Patuh Prokes, Natalan di Ciampea Kabupaten Bogor Kondusif

POJOKBANDUNG.com, CIAMPEA – Pelaksanaan malam misa dan hari raya Natal di Ciampea, Kabupaten Bogor, terkendali. Enam gereja yang berada di wilayah tersebut mendapat pengamanan serius dari Polisi.


Selain meningkatkan keamanan, penerapan protokol kesehatan secara ketat di masa pandemi covid-19 tahun ini (2020), wajib dilakukan oleh semua jemaat yang hadir langsung ke gereja.

Kapolsek Ciampea, AKP Andri Alam Wijaya mengatakan, pengamanan yang dilakukan sejak malam misa hingga hari H natal, pihaknya menyebar anggota Bhabinkamtibmas untuk menjaga situasi tetap kondusif. Bahkan, agar para jemaat tenang saat beribadat, sejumlah personel TNI dan elemen masyarakat lain pun turut dilibatkan.

“Sesuai aturan yang berlaku saat ini, umat yang mengikuti misa dibatasi sekitar 25 persen dari kapasitas gereja masing-masing,” kata Andri.

Di wilayah Kecamatan Ciampea sendiri, tercatat ada enam gereja. Namun tidak seluruhnya pihak gereja melaksanakan prosesi secara tatap muka.

“Ada tiga gereja yang melakukan tatap muka. Dua diantaranya tidak melaksanakan, sementara satu gereja lainmelakukanya secara daring,” ucapnya.

Hingga siang ini, Jumat (25/12/2020), situasi kegiatan pengamanan ibadah Natal umat nasrani di Gereja Kristus dan misa di Gereja HKBP Bethesda Ciampea Resort Bogor DISTRIK XXVIII DEBOSKAB, terkendali.

Andri Alam menyebutkan, jemaat yang malaksanakan ibadat langsung ke Gereja Kristus, sebanyak 90 orang. Sementara yang melaksanakan misa di Gereja HKBP 73 orang jemaat.

Sepanjang pengamanan hari raya natal kali ini, tiga orang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ciampea, serta dua orang personel anggota TNI akan tetap siaga.

“Selain di tempat peribadatan, kegiatan masyarakat lain yang kebetulan berbarengan dengan hari raya natal ini pun, jadi prioritas kami dalam mengamankan kondusifitas wilayah,” pungkasnya.

(gat).

Loading...

loading...

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …

Update Gempa Mamuju Sulbar: 34 Meninggal

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Korban akibat gempa Sulawesi Barat bertambah. Sampai dengan Jumat (15/1/20210) pukul 14.00 WIB, jumlah korban meninggal menjadi …