STMIK “AMIKBANDUNG” Bagikan Zakat bagi Warga Sekitar di Era Pandemi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam dunia pendidikan kampus sebagai legal entity, tentunya memiliki tanggung jawab sosial baik yang sifatnya ke dalam kampus maupun ke luar kampus. Rumusan tersebut penting terutama karena tanggung jawab Perguruan Tinggi tidak lagi sebatas menara gading (ivory tower) penghasil sarjana belaka, namun telah berkembang sedemikian kompleksnya bahkan mungkin melebihi tanggung jawab sosial dari sebuah perusahaan.


Atas dasar itulah, sebagai bentuk syukur atas Karunia yang telah diberikan Allah SWT pada civitas akademika STMIK “AMIKBANDUNG” yang berada dalam naungan Yayasan Cipta Madinah Nusantara, pada hari ini Rabu, 23 Desember 2020 bertempat di Kampus STMIK “AMIKBANDUNG” Jalan Jakarta No 28 Bandung, menyampaikan bantuan zakat pada ratusan warga yang membutuhkan yang ada di sekitar kampus STMIK “AMIKBANDUNG”.

Pembagian tersebut, dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB hingga selesai, mengingat pembagian zakat kepada warga ini dilakukan di masa Pandemi. Tentunya prosesi tersebut dilakukan dengan menggunakan protocol kesehatan yang sangat ketat, warga yang mendapatkan bantuan hadir di Kampus STMIK “AMIKBANDUNG” datang secara bertahap, dengan jadwal yang sudah di tentukan sehingga tidak terjadi kerumunan untuk menghindari kemungkinan penyebaran Visus Covid-19 tersebut.

Menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan menjadi kewajiban dalam prosesi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua STMIK “AMIKBANDUNG” Rudi Kurniawan., M.Kom. menyampaikan, melalui acara tersebut, setidaknya masyarakat yang membutuhkan yang ada di sekitar STMIK “AMIKBANDUNG” bisa merasakan kehadiran STMIK “AMIKBANDUNG” khususnya di era Pandemi ini, yang tentunya secara sadar atau tidak sadar, langsung atau tidak langsung berdampak juga secara ekonomi pada kehidupana rumah tangga masyarakat.

“Selain menyumbang pemikiran melalui keilmuan yang dimiliki agar Pandemi ini surut dan usai, bantuan langsung tentunya menjadi treatment yang harus di lakukan, untuk sekadar meringankan beban permasalahan masyarakat yang sifatnya jangka pendek khususnya bagi warga masyarakat yang ada di sekitar kampus STMIK “AMIKBANDUNG”,” tandasnya.

Sementara Dede Darmawan, Ketua RW 04 Kelurahan Kebon Waru Kecamatan Batununggal, menyampaikan terima kasihnya kepada STMIK “AMIKBANDUNG” yang telah menyampaikan zakat pada hari ini.

“Adapun penerima bantuan yang hadir dalam kesempatan kali ini, selain dari kalangan warga yang membutuhkan, bantuan tersebut juga diserahkan kepada Linmas Kelurahan, Petugas kebersihan Taman dan Jalan dan Pedagang Kaki lima yang ada di sekitar Kampus STMIK “AMIKBANDUNG”,” sebutnya seranya menyampaikan doa untuk sukses dan majunya untuk STMIK “AMIKBANDUNG”.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan STMIK “AMIKBANDUNG” sebagai bukti pelakasanaan Sosial Responsibility dan wujud implementasi dari Tanggung Jawab Perguruan Tinggi dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, dimana satu diantaranya dari tanggung jawab tersebut adalah Pengabdian Masyarakat.

(rls)

Loading...

loading...

Feeds