GrabFood ‘Yuk Berbagi’ Salurkan Lebih dari 1.000 Paket Makanan ke 9 Panti Asuhan di Kota Bandung

BERBAGI: Grab, aplikasi serba bisa terdepan di Asia Tenggara menghadirkan program “Yuk Berbagi” di 7 kota di Indonesia, termasuk Bandung. Melalui program ini, Grab telah berhasil mengajak ribuan pelanggan dan lebih dari 40 mitra merchant GrabFood untuk berdonasi lebih dari 1.000 paket makanan ke 9 panti asuhan di Bandung. (foto : Dok. Grab)

BERBAGI: Grab, aplikasi serba bisa terdepan di Asia Tenggara menghadirkan program “Yuk Berbagi” di 7 kota di Indonesia, termasuk Bandung. Melalui program ini, Grab telah berhasil mengajak ribuan pelanggan dan lebih dari 40 mitra merchant GrabFood untuk berdonasi lebih dari 1.000 paket makanan ke 9 panti asuhan di Bandung. (foto : Dok. Grab)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Selama masa pandemi, Grab turut serta dalam membantu masyarakat dan mitra Grab dengan berbagai rangkaian kegiatan dan inisiatif. Grab telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran virus dengan menghadirkan GrabProtect di Bandung, protokol keamanan dan kebersihan berkendara dengan perlindungan ekstra bagi penumpang dan mitra pengemudi. Grab juga menghadirkan dua layanan baru yakni GrabMart dan GrabAssistant yang membantu mendorong roda perekonomian mitra dan UMKM di tengah pandemi.


Selain itu, Grab juga menghadirkan program #TerusUsaha di Bandung yang didedikasikan untuk mendukung digitalisasi para pelaku UMKM termasuk melalui kerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Jawa Barat dan Kabupaten Bandung untuk memberikan pelatihan kepada puluhan ribu Industri Kecil Menengah (IKM) dan pedagang pasar tradisional. Riset Center for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics menunjukkan kontribusi ekonomi Grab yang mencapai Rp10,1 triliun di Jawa Barat dan meningkatkan kualitas hidup mitra sebesar 11%.

Richard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia mengatakan sejalan dengan misi GrabForGood, Grab telah menghadirkan rangkaian inisiatif untuk membantu banyak pihak agar dapat berjuang bersama di tengah pandemi. Teknologi Grab memudahkan masyarakat dan mitra merchant untuk lebih mudah berbagi serta memberikan kebahagiaan untuk sesama.

“Program “Yuk Berbagi” juga merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap UMKM lokal untuk #TerusUsaha dan dapat menjangkau lebih banyak pelanggan. Kami berharap terus dapat menjadi bagian penting bagi masyarakat Indonesia di era ekonomi digital ini,”kata Richard.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam masa yang menantang ini, Grab, aplikasi serba bisa terdepan di Asia Tenggara menghadirkan program “Yuk Berbagi” di 7 kota di Indonesia, termasuk Bandung. Melalui program ini, Grab telah berhasil mengajak ribuan pelanggan dan lebih dari 40 mitra merchant GrabFood untuk berdonasi lebih dari 1.000 paket makanan ke 9 panti asuhan di Bandung.

Sejak November hingga awal Desember 2020, para pelanggan yang telah memesan makanan favorit mereka menggunakan kode promo “YUKBERBAGI” dari restoran yang berpartisipasi juga turut berdonasi satu paket makanan untuk panti asuhan di setiap kota. Program ini hadir di 7 kota di Indonesia, termasuk Bandung.

“Melalui program ‘Yuk Berbagi’, Grab ingin merayakan semangat kebersamaan dari pelanggan dan mitra merchant untuk berbagi kebaikan pada masyarakat yang membutuhkan di tengah situasi yang menantang bagi kita semua. Walaupun sederhana, kami berharap inisiatif ini tidak hanya menggerakan masyarakat untuk terus melakukan kebaikan, namun juga dapat terus mendorong roda perekonomian lokal berkat kontribusi dari seluruh ekosistem GrabFood, mulai dari pelanggan, mitra merchant, hingga mitra pengantaran. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yang telah mendukung kami dalam menyalurkan paket makanan kepada panti asuhan terpilih,” ujarnya.

Tono Rusdiantono selaku Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung, mengapresiasi langkah Grab di Bandung. “Kami mengapresiasi program Yuk Berbagi: Donasi 1000 makanan ke panti asuhan yang diinisiasi oleh Grab dan juga mitra merchant dan pelanggan yang telah berpartisipasi. Pada masa yang sulit seperti ini, berbagi kebahagiaan sekecil apa pun dirasa dapat meringankan beban sesama. Semoga melalui program ini dapat menumbuhkan rasa bahu-membahu dan setiap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” ucap Tono.

Lebih dari 1.000 paket makanan telah disalurkan kepada anak yatim di 9 panti asuhan di Bandung, termasuk Panti Asuhan Yatim Bani Salam, Panti Asuhan Ulul Albab, dan Panti Asuhan Hikmah Mufakir Bandung. A. Abdurrohim, Kepala Panti Asuhan Yatim Bani Salam menyampaikan apresiasinya kepada Grab.

“Dengan adanya pandemi, kami merasakan turunnya bantuan yang diberikan oleh para donatur yang terdampak. Oleh karena itu, kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang disalurkan masyarakat melalui Grab yang telah turut menyumbang paket makanan kepada para anak yatim di panti asuhan kami. Hal ini tentu dapat meningkatkan semangat mereka untuk terus menggapai kehidupan yang lebih baik di tengah pandemi,” pungkasnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …