Aparat Gabungan Razia Tempat Hiburan Malam di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sejumlah tempat hiburan di wilayah Bandung Raya didatangi tim gabungan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan. Hasilnya, mereka menemukan beberapa pelanggaran.


Tim gabungan tersebut berasal dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar, Satresnarkoba Polrestabes Bandung, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jabar, dan Subdenpom Kogartap, serta tim Satgas Covid-19.

Penyisiran dilakukan pada pukul 23.00 WIB, pada Sabtu (19/12/2020) hingga Minggu (20/12/2020), dini hari tadi. Salah satu tempat hiburan yang mereka datangi adalah diskotik Southbank Club di Jalan Sumatera, Kota Bandung.

Dari pantauan, pihak manajemen melengkapi fasilitas protokol kesehatan di area tempat hiburan. Hanya saja, banyak pengunjung di sana yang tidak mengindahkan aturan seperti tak menjaga jarak.

Para pengunjung pun diperiksa pengecekan urine untuk mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba. Meski nihil temuan, petugas memberikan teguran atas pelanggaran protokol kesehatan.

“Kita berikan teguran lisan, untuk pelanggaran yang ada,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar, Kombes Pol Rudy Ahmad Sudrajat, yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Selain itu, tim gabungan menyosialisasikan aturan wali kota Bandung nomor 26 tahun 2020. Dimana jam operasional tempat hiburan malam, hanya dibatasi hingga pukul 24.00 WIB.

Dalam aturan itu, para pengelola tempat hiburan banyak mengikuti aturan. Bahkan ada yang lebih awal tutup, karena tidak ada pengunjung sama sekali. Kegiatan tim gabungan ini juga, sebagai langkah untuk cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru.

“Kegiatan ini juga melaksanakan kegiatan cipkon untuk PAM natal dan tahun baru. Yang dilaksanakan tanggal 23 Desember 2020 sampai tanggal 6 Januari 2021,” pungkasnya.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …