Pengacara Sebut Rizieq Shihab Takut Makanan Rutan

POJOKBANDUNG.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meminta kepada keluarganya untuk mengirimkan makanan setiap hari untuknya selama mendekam di penjara. Rizieq mengaku khawatir memakan makanan yang disediakan oleh Rumah Tahanan (Rutan).


“Ada kekhawatiran, ada ketakutan tersendiri dari beliau. Semua makanan harus dikirim dari rumah atau dari lawyers itu saja,” ucap Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro kepada wartawan, Rabu (16/12).

Kendati demikian, Sugito tidak merinci alasan kekhawwtiran Rizieq. Di sisi lain, dia memastikan jika Rizieq tetap menerima makanan yang disediakan rutan. Namun, makanan tersebut diberikan kepada tahanan lainnya.

“Habib bukan menolak, tapi dijaga-jaga ajalah khawatir saja. Di situ kan banyak tahanan lainnya, bisa dikasihkan ke yang lainnya,” jelas Sugito.

Sebelumnya, Penyidik Polda Metro Jaya memutuskan menahan Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Dia ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Penahanan terhitung sejak 12-31 Desember 2020.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, penahanan dilakukan berdasarkan pertimbangan matang penyidik. Alasannya ada dua. Yakni objektif dan subjektif.

“Untuk objektik ancaman pidananya 6 tahun. Untuk subjektif agar pertama nggak lari, tidak menghilangkan barang bukti dan tidak mengulangi perbuatan,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12) dini hari.

Argo menuturkan, dalam pemeriksaan kali ini, Rizieq dicecar 84 pertanyaan oleh penyidik terkait kerumunan dalam acara pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat. Adapun pemeriksaan Rizieq telah selesai pada Sabtu (12/12) pukul 22.00 WIB.

Dalam perkara ini penyidik menetapkan 6 orang tersangka. Yaitu Muhammad Rizieq Shihab (MRS) selaku penyelenggara, Ketua Umum FPI Shabri Lubis (SL) selaku penanggung jawab acara, Haris Ubaidillah (HU) selaku Ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) selaku Sekretaris Panitia, Panglima LPI Maman Suryadi (MS) sebagai penanggung jawab keamanan, dan Habib Idrus (HI) sebagai kepala seksi acara.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Gisel Penuhi Wajib Lapor Diantar Kekasih

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA-Gisella Anastasia kembali memenuhi panggilan panggilan polisi untuk wajib lapor terkait kasus video syur dirinya dengan Michael Yukinobu. Gisel …