Pemulihan Kepatuhan Perusahaan Kepesertaan BPJAMSOSTEK Bandung Lodaya

POJOKBANDUNG.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Bandung Lodaya mencatat sebanyak 99 perusahaan mendaftar sebagian upah maupun tenaga kerjanya.


Petugas Pemeriksa BPJAMSOSTEK Cabang Bandung Lodaya bekerjasama dengan Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah IV Bandung untuk melakukan pemeriksaan terpadu terhadap 99 perusahaan yang tidak patuh terhadap penyelenggaraan program BPJAMSOSTEK yaitu yang hanya melaporkan sebagian upah maupun hanya mendaftarkan sebagian tenaga kerjanya.

Upaya pemulihan kepatuhan dilakukan dengan memanggil 99 perusahaan yang tidak patuh selama 4 hari berturut turut dari tanggal 15 Desember 2020 sampai dengan 19 Desember 2020 dengan jumlah pemanggilan perusahaan sebanyak 25 perusahaan dalam 1 hari.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bandung Lodaya, Dewi Mulya Sari, mengatakan, “Kami harap dengan adanya program pemulihan kepatuhan perusahaan melalui pemanggilan kepada perusahaan yang tidak patuh terhadap program BPJAMSOSTEK, setiap perusahaan dapat secara sadar mengikuti seluruh ketentuan program BPJAMSOSTEK agar tercapainya perlindungan yang menyeluruh bagi seluruh tenaga kerja yang ada di perusahaannya, karena perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan hak bagi setiap pekerja.”

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …