Berkerumun Ok! Bermasker Yes! Massa FPI Tetap Berdemo di Pemda dan Polresta Bandung

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab, massa FPI menggelar aksi di depan gerbang utama Pemkab Bandung dan berlanjut dengan long march menuju Mapolresta Bandung di Jalan Bhayangkara, Soreang, Selasa (15/12). Meski sudah ada larangan berkerumun, massa FPI tak lupa menggunakan masker.


Ketua DPW FPI Kabupaten Bandung, Agus Mulyana mengatakan, ada 2 poin tuntutan FPI yang melatarbelakangi aksi tersebut.

Selain menuntut pembebasan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Sihab sekarang juga tanpa syarat, mereka juga menuntut pengusut tuntasan kematian 6 anggota laskar revolusi akhlak yang ditembak polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang, Senin (7/12/2020).

“Kami datang ke sini, aksi damai. Karena ini TNI/Polri adalah saudara kami dan pimpinan kami,” ujar Agus saat beraudiensi dengan Kaporesta Bandung dan Dandim 0624 Kab. Bandung di Mapolresta Bandung.

Agus berharap kepolisian bisa bertindak adil, karena para korban yang tewas tersebut juga merupakan anak bangsa.

“Dengan segala hormat, kepada Kapolresta Bandung dan pak Dandim 0624 untuk menyampaikan kepada pimpinannya,” tegas Agus.

Sebelum memulai aksi, massa berkumpul di Masjid Al Fathu Komplek Pemkab Bandung untuk melaksanakan Salat Dzuhur berjamaah. Sepanjang melaksanakan aksi, massa meneriakan takbir sambil bershalawat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menerima dengan tangan terbuka kedatangan massa FPI ini. Ia mengajak 6 orang perwakilan massa untuk melakukan audiensi.

“Jadi, tadi memang ada perwakilan masyarakat yang datang untuk menyampaikan pendapatnya di muka umum. Mereka datang menggelar aksi damai dan menyampaikan beberapa tuntutan yang meminta kepada kami sehingga menjadi perhatian pada level atasnya, dan kami sudah terima dan sampaikan,” jelas Hendra.

Hendra yang juga sempat naik ke mobil orasi mengingatkan massa yang hadir selalu menjaga kesehatan pribadi, terutama saat pandemi Covid-19.

“Saya sudah sampaikan kepada mereka agar tetap berhati-hati dan menjaga kesehatan masing-masing. Intinya kegiatan penyampaian pendapat di muka umum ini berjalan dengan aman, damai, dan lancar,” tuturnya.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …

Sajian Makan Siang Murah Meriah ala Hotel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Istirahat makan siang menjadi momen yang paling ditunggu, terutama oleh para karyawan perkantoran. Namun waktu yang terbatas, …