Peringati Hakordia 2020, BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta Tandatangani Dukungan Antikorupsi Bersama Peserta

MEMPERINGATI: Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia, BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta menyediakan dinding dukungan antikorupsi yang ditempelkan di luar gedung kantor.

MEMPERINGATI: Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia, BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta menyediakan dinding dukungan antikorupsi yang ditempelkan di luar gedung kantor.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hari Antikorupsi Internasional atau Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) setiap tahunnya diperingati pada 9 Desember. Peringatan ini bertujuan untuk mendidik masyarakat tentang masalah korupsi yang dapat merusak pembangunan sosial dan ekonomi di semua masyarakat di seluruh dunia.


Korupsi dinilai sebagai fenomena sosial, politik dan ekonomi yang kompleks yang mempengaruhi semua negara.
Tidak ada wilayah, komunitas atau negara yang kebal terhadap korupsi.

Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia, BPJAMSOSTEK membuat sebuah perayaan serentak di ratusan kantor cabang se-Indonesia, termasuk BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Soekarno Hatta dengan tema ‘Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Anti Korupsi’ pada Kamis (10/12/2020). Kegiatan itu mengajak karyawan dan para peserta yang hadir untuk ikut serta berpartisipasi memberikan aspirasi tolak korupsi.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah menyebut, kegiatan ini dilakukan secara serentak di 123 Kantor Cabang BPJAMSOSTEK se-Indonesia. Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas Surat Edaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nomor : 30 Tahun 2020 tanggal 20 November 2020 tentang Himbauan Penyelenggaraan Kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2020 sebagai bentuk dukungan reaksi antikorupsi.

“Kami menyediakan dinding dukungan antikorupsi yang ditempelkan di luar gedung kantor. Ini sebagai bentuk dukungan untuk menolak aksi korupsi,” ujar Rizal.

Dinding tersebut ditandatangani oleh seluruh karyawan dan para peserta klaim yang hadir di BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Soekarno Hatta sebagai bentuk dukungan dalam pemberantasan korupsi. Setiap peserta yang menandatangani dinding dukungan anti korupsi dan mengisi surat reaksi anti korupsi mendapatkan souvenir Hakordia yang telah disediakan panitia.

“Kami berharap melalui kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran kita semua betapa tidak terpujinya tindakan korupsi,” tandasnya.

(*/arh)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …