Neurologi Kedokteran Unjani Gelar Penyuluhan Online Nyeri Kepala

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Departemen Neurologi Fakultas Kedokteran didukung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menggelar seminar dan penyuluhan online bertajuk ‘Mengenal Nyeri Kepala dan Penanganannya’.


Seminar online kali ini adalah seminar kedua yang diadakan oleh Departemen Neurologi yang bertujuan mengedukasi masyarakat meskipun saat ini kita berada dalam situasi pandemik yang menerapkan prinsip social distancing.

Ketua kegiatan dr. Sandi Lesmana, Sp.S menerangkan, berdasarkan data mereka yang berobat ke poliklinik syaraf, nyeri kepala menjadi mayoritas keluhan medis masyarakat.

“Tema ini dipilih karena nyeri kepala merupakan keluhan tersering yang dikeluhkan masyarakat saat berobat ke Poliklinik Saraf. Oleh karena itu, kegiatan ini dirasakan perlu untuk menambah pengetahuan masyarakat tentang kesehatan terutama tentang nyeri kepala,” kata Sandi.

Seminar online ini tidak dipungut biaya dan diikuti 92 peserta dari kalangan masyarakat di daerah Cimahi, terutama di sekitar lingkungan FK UNJANI dan RS Tk. II Dustira.

Seminar online ini diadakan pada hari Sabtu, 14 November 2020 lewat media Zoom dan dapat disaksikan secara live streaming lewat akun Youtube FK Unjani Official.

“Pembicara pada seminar kali ini adalah dr. Sandi Lesmana, Sp.S dan dr. Dessy Wijaya, Sp.S. Acara dibuka oleh Kepala Departemen Neurologi FK UNJANI dr. Yustiani Dikot, Sp.S(K),” tuturnya.

(bie)

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …