Agus Yasmin: Tidak Ada Alasan Politis untuk Tidak Menerima Kemenangan Bedas

POJOKBANDUNG.com, MARGAHAYU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bandung, Agus Yasmin yakin, suara yang diraih pasangan calon Bupati Wakil Bupati Bandung Nomor Urut 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas), merupakan hasil data real, serta data real count yang dilakukan Nasdem.


“Kemenangan Paslon Bedas adalah kemenangan rakyat Kabupaten Bandung dan tergambar dari perolehan suara,” kata Agus Yasmin saat syukuran kemenangan Paslon Bedas di Sekretariat Nasdem Kabupaten Bandung, Jumat (11/12/2020).

Atas kemenangan itu, harap Kang AY, sapaan Agus Yasmin, kebesaran jiwa dari kandidat paslon lain, menurutnya akan menjadi sumbangsih kepada masyarakat Kabupaten Bandung agar proses pembangunan Kabupaten Bandung segera berjalan dan tidak boleh terhambat.

“Dan saya kira tidak ada alasan teknis maupun politis untuk tidak menerima kemenangan Paslon Bedas, karena angkanya telak yah,” ucapnya.

Karena itu, imbuh AY, Nasdem akan menjaga kedua pasangan ini supaya tetap dekat dengan masyarakat serta amanah. Keberhasilan Paslon Bedas ini menurutnya dibuktikan dengan perolehan suara yang sangat fantastis, hingga mencapai 55 persen.

Sementara itu terkait evaluasi internal Nasdem terhadap hasil Pilbup Bandung, menurut Kang AY, hasilnya sangat memuaskan. “Karena target kita bersama Kang Dadang, sejak bulan Mei sampai Juni 2020, target itu sudah mencapai 900 ribu suara. Saya kira ini sukses besar,” ujarnya.

“Karena itu kami menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang mengerti betul bahwa perubahan menjadi hal fundamental dan kebutuhan kita bersama,” imbuhnya.

Kemenangan Paslon Bedas itu, kata Kang AY, tidak telepas pula berkat kesolidan tim koalisi partai, termasuk Nasdem. Karena menurutnya kata kunci solidnya koalisi adalah saling mengerti dan memahami atas kelemahan dan kelebihan masing masing. Kemudian saling menjalankan tugasnya sesuai perjanjian yang telah disepakati.

“Alhamdulillah, koalisi Paslon Bedas itu semua on the track, bekerja di wilayah masing-masing, tidak pacorok kokod kata bahasa Sundana mah,” ucap Kang AY.

Di tubuh Nasdem sendiri, imbuh Kang AY, solid dari awal sampai akhir. Menurutnya hal itu karena tangan dingin Saan Mustopa Ketua Nasdem Jabar atas binaannya.

“Ketua Umum Surya Paloh juga mengamanatkan seperti itu, bila ada seseorang yang mengganggu di internal dan keluar dari komitmen, ya diberhentikan,” ungkapnya.

Berdasar real count Tim Bedas, pasangan calon Dadang-Sahrul (Paslon Bedas) nomor urut 3 meraih 55,73 persen atau sebanyak 926.595 suara, dengan persentase suara yang masuk sudah mencapai 100 persen.

(rls)

Loading...

loading...

Feeds

Nakes di Bandung Rasakan Efek Vaksin Covid-19

POJOKBANDUNG.com , BANDUNG – Tahap pertama pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 di Kota Bandung sudah dimulai, Kamis (14/1/2021). Sejumlah Puskesmas dan …