Positif Covid-19, Ustad Yusuf Mansur Demam Tinggi sampai Menggigil

POJOKBANDUNG.com – Ustad Yusuf Mansur dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan tes swab sekitar 2 hari lalu. Menurut Wirda Mansur, putri sulungnya, pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran itu dinyatakan positif usai bepergian ke Riau.


Setibanya di rumah dari Riau, Yusuf Mansur sudah tidak enak badan. Suaranya jadi serak. Tubuhnya demam dan mengalami flu. Sang ustad langsung menjauhkan diri dari orang-orang di rumah dan setelah melakukan tes swab, ia dinyatakan positif Covid-19.

Wirda Mansur mengungkapkan, tadi pagi ayahnya kembali mengalami demam yang cukup tingggi. Kondisi kesehatannya masih kurang bagus. Hal itu yang menjadi alasan kenapa Yusuf Mansur tidak ikut dalam jumpa pers virtual tadi siang.

“Panasnya berapa derajat saya kurang tahu. Tadi pagi bilang papa lagi demam banget sampai menggigil. Saya anterin kaos kaki yang tebal tapi jarak dari cukup jauh supaya lebih hangat badannya. Barusan cek lagi kondisinya via telepon,” kata Wirda Mansur dalam jumpa pers virtual Jumat (11/12).

Dia mengungkapkan, kondisi flu Yusuf Mansur kini sudah lebih baik dibandingkan kemarin. Demikian juga suaranya sudah tidak terlalu serak. Wirda berusaha terus menyemangati ayahnya untuk tetap bersemangat.

“Saya bilang ke papa optimis Insya Allah pasti sehat,” kata Wirda menirukan perkataannya kepada Yusuf Mansur.

Dia bersyukur anggota keluarga yang lain negatif Covid-19. Yang positif hanyalah ustad Yusuf Mansur bersama ajudannya, Fadhil. Wirda menduga Fadhil juga positif karena ia hampir 24 jam bersama ayahnya kemana pun pergi.

Dia juga mengatakan, sejak Yusuf Mansur dinyatakan positif Covid-19, meski anggota keluarga yang lain dinyatakan negatif, mereka tetap menggunakan alat keperluan sehari-hari di rumah sendiri-sendiri. Termasuk masalah piring dan sendok mereka mengunakan sendiri tidak mau sharing demi menghindari hal-hal tidak diinginkan.

“Kita di rumah menggunakan peralatan sendiri-sendiri. Piring sendiri, sendok sendiri, gitu sih,” tutur Wirda.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapat suntikan vaksin Covid-19 untuk tahap kedua. Vaksinasi dilakukan di halaman Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, …

Wow! Kemendikbud Beri Bocoran Soal AN?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan contoh soal Asesmen Nasional (AN) akan dilaksanakan pada September 2021. Adapun, penilaian AN itu …

Dukung UMKM, Integrasikan Layanan Iklan Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan …

Wisuda Mahasiswa XL Future Leaders

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali mewisuda mahasiswa Program XL Future Leaders (XLFL). Kali ini sebanyak 149 mahasiswa angkatan …