Peringati Hakordia 2020, BPJAMSOSTEK Cimahi Komitmen Lawan Seluruh Bentuk Korupsi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Cimahi mengajak seluruh karyawan dan peserta untuk bersama-sama melawan korupsi dalam momen Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2020 yang dihelat di Kantor Cabang Cimahi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19, Kamis (10/12/2020).


Mengusung tema “Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Antikorupsi”, semua karyawan dan peserta yang hadir bersama-sama berkomitmen untuk memerangi korupsi dengan melakukan penandatanganan di dinding dukungan antikorupsi dan penulisan surat reaksi antikorupsi yang selanjutnya akan disampaikan kepada KPK sebagai bentuk dukungan BPJAMSOSTEK Cimahi demi terciptanya budaya antikorupsi.

Pada kegiatan ini, pihak BPJAMSOSTEK Cimahi juga memberikan goodybag souvenir yang berisi mug, payung lipat, kipas tangan dan pulpen kepada peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
Kepala BPJAMSOSTEK Cimahi, Aang Supono mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen pencegahan korupsi sebagai bentuk tindaklanjut pelaksanaan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan KPK, dimana salah satu ruang lingkup kerjasama tersebut ialah melaksanakan upaya pencegahan korupsi dilingkungan BPJAMSOSTEK.

“BPJS Ketenagakerjaan menjalankan proses bisnisnya dengan menggunakan prinsip kehati-hatian dan Tata Kelola yang baik (Good Governance) demi mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata Aang.

Menurut Aang, selaras dengan himbauan “Tiga Ojo” dari Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, Ojo Korupsi, Ojo Kolusi dan Ojo Ngapusi dalam aktivitas kerja dan melaksanakan tugas sehari-hari maka pihaknya tidak akan mentolerir adanya praktik-praktik yang mengarah pada tindakan korupsi maupun gratifikasi dalam hal pengajuan klaim jaminan seperti percaloan maupun pungutan liar.

“Pelaksanaan kampanye anti korupsi ini diharapkan dapat menunjukkan kepada seluruh stakeholder bahwa BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cimahi berkomitmen penuh untuk melawan seluruh bentuk korupsi, kami BPJAMSOSTEK bersama KPK siap mewujudkan Budaya Antikorupsi,” tegas Aang.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

Gisel Penuhi Wajib Lapor Diantar Kekasih

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA-Gisella Anastasia kembali memenuhi panggilan panggilan polisi untuk wajib lapor terkait kasus video syur dirinya dengan Michael Yukinobu. Gisel …