Siswa Berprestasi Ini Raih Perak di ONN

Amir Adam R Ruswandi

Amir Adam R Ruswandi

 


POJOKBANDUNG.com,BANDUNG–Kabar menggembirakan berhembus dari sekolah Al Ma’soem. Soalnya, salah satu siswanya, Amir Adam R Ruswandi kembali mengharumkan sekolah pada Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) tahun 2020. Siswa SMP Al Ma’soem ini berhasil meraih medali perak pada lomba yang digelar secara virtual untuk seluruh sekolah dari semua jenjang pendidikan se-Indonesia. Amir berhasil menyaingi 604 peserta tingkat SMP/MTs se Indonesia yang mengikuti ONN 2020.

Kali ini, panitia ONN tingkat nasional menyediakan lima medali emas, 10 medali perak dan 15 medali perunggu untuk setiap jenjang pendidikan mulai SD, SMP dan SMA sederajat. Kegiatannya sendiri berlangsung virtual pada Sabtu (28/11) lalu.

Menurut kepala SMP Al Ma’soem, H Udin Nashruddin, Amir merupakan salah satu siswa berprestasi di SMP Al Ma’soem dan sering mewakili sekolah untuk mengikuti lomba, baik yang diselenggarakan Kemendikbud atau lembaga lain terkait, diantaranya Kempetisi Siswa Nasional (KSN). “Amir juga beberapa kali meraih prestasi Kriteria Akhlak di SMP Al Masoem,” ujar Udin.

Udin menambahkan, Amir pada bulan lalu berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) 2020 bidang Bahasa Inggris.(nto)

Loading...

loading...

Feeds