Satgas PED Kunjungi Ciamis dan Pangandaran, Sosialisasi Program dan Serap Aspirasi

POJOKBANDUNG.com, CIAMIS – Satuan tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) mengunjungi Mitra Desa Pamarican (MDP) Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jumat (4/12/2020).


Kunjungan dipimpin langsung Ketua Harian PED Ipong Witono. Kunjungan ke MDP ini untuk menyaksikan langsung proses pengolahan beras.

Ketua Harian Pemulihan Ekonomi Jawa Barat Ipong Witono menuturkan, pihaknya sengaja menjemput bola dengan melihat kondisi perekonomian masyarakat dari berbagai sektor. Salah satunya sektor ketahanan pangan.

Ipong menuturkan, pihaknya sengaja menjemput bola dengan melihat kondisi perekonomian masyarakat dari berbagai sektor. Salah satunya sektor  ketahanan pangan.

Ipong melihat, sektor pertanian atau ketahanan yang MDP kembangkan sangat luar biasa. Warga Pamarican membangun daerahnya sehingga tradisi pertanian tetap terjaga.

“Hasilnya suplai makanan dalam hal ini padi bisa terus berlangsung dari generasi ke generasi. Ini sangat bangus sekali dan bisa menjadi contoh untuk wilayah lain,” ucap Ipong.

Kunjungan kerja ke Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, lanjut Ipong, selain berdiskusi terkait peningkatan ekonomi, juga nantinya Satgas pemulihan ekonomi menyerap aspirasi dan keluhan para pelaku usaha atau UMKM.

“Kita akan melakukan beberapa kegiatan dan sekaligus mendengarkan beberapa aspirasi dari pelaku UMKM. Sosialisi progeam pemulihan ekonomi daerah,” kata Ipong.

Khusus Pangandaran, tambah Ipong, pihaknya akan melihat kesiapan kawasan wisata Pangandaran sebagai wisata unggulan di Jawa Barat dalam menghadapi akhir tahun.

“Dimana kita ingin merubah pola kunjungan wisata berbasis kepada protokol kesehatan, ” ujar Ipong.

(*)

Loading...

loading...

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …

Update Gempa Mamuju Sulbar: 34 Meninggal

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Korban akibat gempa Sulawesi Barat bertambah. Sampai dengan Jumat (15/1/20210) pukul 14.00 WIB, jumlah korban meninggal menjadi …