Pilkada dengan Protokol Kesehatan Ketat, Warga Nyoblos Pakai Sarung Tangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pilkada yang dilakukan serentak pun dilakukan di Kabupaten Bandung. Warga di sana melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) yang disiapkan penyelenggara pilkada dengan perlindungan diri yang lengkap, Rabu (9/12/2020).


Seperti yang dilakukan warga di Desa Melatiwangi, Komplek Karang Arum, warga antusias menggunakan hak pilihnya.

Menurut Rita salah satu warga, menyebutkan bahwa mencoblos saat Pandemi Covid-19 ini cukup ketat.

“Ketat sekali ya, bahkan kita pakai sarung tangan plastik untuk mengambil surat suara, lalu memegang paku,” jelasnya, Rabu (9/12/2020).

Pilkada di Kabupaten Bandung. Foto/Arif

Rita juga menilai, penerapan protokol kesehatan sudah cukup baik. Bahkan, warga tak perlu risau dengan adanya penularan virus, karena semua sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan.

“Pencegahan sejak mau ke TPS cukup baik, petugas mengecek suhu tubuh, lalu pemilih juga diminta mencuci tangan, cukup baik,” jelasnya.

Senada, Ketua RW 01 Karang Arum, Imam Santoso mengapresiasi warga yang menjadi petugas TPS di lingkungannya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga dengan pencegahan ini,kita terhindar dari Covid-19, sejak semalam saya melakukan monitoring agar protokol kesehatan ketat wajib dilaksanakan,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan, saat ini ada dua TPS di RW 01 Karang Arum yang disediakan agar warga bisa menggunakan hak pilihnya.

“Kita siapkan dua TPS, masing-masing TPS untuk 250 warga, ” paparnya.

(pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …