Detik-detik Nyoblos, Cabup Bandung Nia Mengaku Tegang Ketimbang Melahirkan

Calon Bupati Kabupaten Bandung nomor urut satu Kurnia Agustin saat menunjukan surat suara saat mencoblos di TPS 15, RW 10, Desa Gunung Leutik, Ciparay, Kabupaten Bandung, Rabu (9/12). TAUFIK/RADARBANDUNG

Calon Bupati Kabupaten Bandung nomor urut satu Kurnia Agustin saat menunjukan surat suara saat mencoblos di TPS 15, RW 10, Desa Gunung Leutik, Ciparay, Kabupaten Bandung, Rabu (9/12). TAUFIK/RADARBANDUNG

POJOKBANDUNG.com, CIPARAY – Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditemani oleh putri sulungnya, Sarah Inayah. Sebelum berangkat, wanita yang akrab Teh Nia juga meminta doa restu dari orang tuanya. Menurutnya, itu adalah suatu kewajiban.


Dari rumah, Teh Nia berangkat ke TPS 15 pukul 08.47 WIB. Kemudian mendapatkan nomor urut 159 untuk menyoblos.

Teh Nia mengaku merasa lebih tegang pada saat mencoblos dengan status calon bupati, dibandingkan dengan pada saat melahirkan.

“Tegang mana melahirkan dengan ini, tegangan ini,” ujar Teh Nia usai menggunakan hak pilihnya, Ciparay (9/12).

Wanita yang berpasangan dengan Usman Sayogi dalam Pilbup Bandung ini meminta seluruh masyarakat untuk melakukan persiapan sebelum berangkat ke TPS. Kata Teh Nia, masker adalah barang wajib yang harus dibawa oleh masyarakat.

“Kalau sarung tangan disiapkan disini, bolpoin juga bagusnya bawa sendiri, walaupun di TPS disiapkan juga,” sambung Teh Nia.

Kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, Teh Nia meminta untuk jangan lupa berdoa dan memilih pemimpin sesuai hati nurani. Disinggung mengenai optimisme dalam Pilbup Bandung ini, Teh Nia mengaku lebih banyak berdoa untuk diberikan yang terbaik.

“Pastinya kalau mau melampaui pasangan yang lain ya harus 40%, insyaallah yakin,” kata Teh Nia.

Gelaran pesta demokrasi ini diharapkan bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Tak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada sanak saudara dan kerabat yang telah memberikan doa dan support.

“Dan ini pertanda baik dari kasih sayang orang-orang disekitar kita,” ungkap Teh Nia.

Usai menggunakan hak pilihnya, Teh Nia berkeliling menemui warga yang ada disekitaran TPS.

“setelah ini, jalan-jalan di sekitar lalu menunggu di kediaman,” pungkas Teh Nia.

 

(fik)

Loading...

loading...

Feeds