Dadang Supriatna Nyoblos di TPS 24 Ds Tegalluar Bojongsoang, Nia di TPS 15 Ciparay

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung diikuti oleh tiga pasangan calon. Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, hanya tiga orang kandidat yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilbup Bandung.


Ketiga kandidat tersebut adalah Kurnia Agustina, Usman Sayogi dan Dadang Supriatna. Sementara kandidat lainnya yaitu Sahrul Gunawan berdomisili di Bogor, sedangkan Yena Iskandar Masoem dan Atep berdomisili di Kota Bandung.

“Karena tidak memiliki KTP Kabupaten Bandung, Bu Yena, Kang Atep berdomisili di Kota Bandung dan Kang Sahrul di Bogor, sehingga ketiganya tidak tercatat di DPT,” kata Komisioner bidang sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Bandung, Supriatna saat dihubungi via telepon, Selasa (8/12).

Menurut informasi yang dihimpun, Calon Bupati Bandung nomor urut 1 yaitu Kurnia Agustina akan mencoblos di TPS 15 RW 10 Desa Gunung Leutik, Kecamatan Ciparay. Sedangkan Usman Sayogi akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 015 Desa Parungserab, Kecamatan Soreang. Sementara itu, Cabup Dadang Supriatna akan mencoblos di TPS 24 RT 01 – RW 014 Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang.

Sementara itu, satu hari jelang pelaksanaan tahapan pencoblosan Bupati/Wakil Bupati Bandung pada 9 Desember 2020, Supriatna mengklaim persiapan sudah siap 100 persen.

“Insya Allah persiapan sudah 100 persen. Mulai hari ini logistik mulai bergeser ke TPS,” kata Supriatna.

Supriatna menjelaskan, pendistribusian logistik sudah mulai disebar ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 31 Kecamatan di Kabupaten Bandung. “Data Pemilih Tetap (DPT) tercatat 2.356.412 hak pilih, yang tersebar di 6.874 TPS,” jelasnya.

“Sekali lagi kami mengajak semua masyarakat yang sudah terdaftar untuk datang ke TPS. Patuhi protokol kesehatan, berangkat sehat dan pulang dari TPS juga dalam keadaan sehat,” pungkas Supriatna.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …