Kompetisi Juggling Serentak Jadi Bagian Sosialisasi Piala Dunia U-20 di Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka Youth Fun Juggling Competition.Dari Renaissance Bali Uluwatu Resort, Kabupaten Badung, Provinsi Bali (foto:satria/kemenpora.go.id)

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka Youth Fun Juggling Competition.Dari Renaissance Bali Uluwatu Resort, Kabupaten Badung, Provinsi Bali (foto:satria/kemenpora.go.id)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kompetisi juggling bertajuk Youth Fun Juggling Competition di sejumlah tempat secara serentak menjadi bagian dari sosialiasi dan bentuk kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia.


Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI M Iriawan di Denpasar, Bali. Ada enam kota/kabupaten di enam provinsi calon lokasi penyelengaran Piala Dunia U-20 tahun 2022 yang ikut berpartisipasi, yakni berlangsung serentak di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sumatera Selatan.

Di Jawa Barat, Kabupaten Ciamis dipercaya sebagai perwakilan penyelenggaraan Youth Fun Juggling Competition, tepatnya di Aula Disdik Komplek Perkantoran Kertasari.. Di sana, penjaga gawang Persib Bandung asal Kuningan, Dhika Bayangkara tampak hadir.

Kabid Olahraga Prestasi Internasional Kemenpora, Jaenal Arifin, menyebut Youth Fun Juggling Competition di Aula Disdik diikuti oleh 30 peserta dari SSB Bulduzer. Sedangkan, 290 peserta didik di 20 SSB yang ada di sejumlah kecamatan di Ciamis melakukannya secara virtual.

“Kompetisi ini telah berlangsung sejak 28 November dan akan berakhir pada 14 Desember, yang secara estafet berlangsung di 36 kabupaten/kota di enam provinsi calon tuan rumah Piala Dunia U-20,” ucap dia melalui siaran pers yang diterima, Senin (7/12/2020).

Kompetisi ini melibatkan 11.520 orang pemain-pemain usia remaja (U-16), sebagai bentuk dukungan kepada timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Menurut Jenal Arifin, penyelenggara sengaja mengundang kiper Persib Dhika Bayangkara untuk hadir di arena Youth Fun Juggling Competition di Ciamis untuk memotivasi pemain-pemain remaja serta memperlihatkan teknik-teknik juggling yang benar.

Bahkan Dhika yang juga anggota TNI tersebut sempat menyapa satu per satu peserta kompetisi juggling di Aula Disdik dan menghubung-hubungkan kemiripan nama peserta dengan nama-nama pemain sepak nasional maupun internasional.

Menurut Dhika, juggling adalah kemampuan dasar yag harus dimiliki seorang pemain bola profesional. “Syarat jadi pemain bola profesional tidak hanya mahir juggling. Tetapi juga harus percaya diri,” ingat Dhika.

Menjelang penutupan kegiatan, Dhika Bayangkara juga didaulat menyerahkan penghargaan dan kostum kepada Felix (16) siswa SMAN1 Ciamis dari SSB Bolduzer yang keluar sebagai juara Youth Fun Juggling Competition di Ciamis.

(rls)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …