Korban Meninggal Laka Maut Tanjungsari Bertambah

istimewa

istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut di sekitaran Alun-alun Tanjungsari Sumedang bertambah menjadi dua orang.


Kasatlantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah mengatakan, pihaknya sejauh ini masih mendalami penyebab kecelakaan beruntun ini.

“Penyebab masih didalami, kita cocokkan dengan hasil olah TKP ataupun dari keterangan saksi dan juga keterangan pengendara,” ungkap Eryda, Selasa (1/12/2020).

“Masih kita dalami, nanti penyelidikan lebih lanjut, kalau sudah ada hasilnya nanti kita sampaikan,” timpalnya.

Ia menyebut bahwa, korban meninggal bertambah menjadi dua orang. Seorang korban meninggal di lokasi kejadian, dan seorang lainnya saat menjalani perawatan medis.

“Setelah kami melakukan olah TKP, awalnya korban meninggal 1 orang atas nama YM (penyebrang jalan), kemudian sekira pukul 16.30 korban meninggal bertambah 1 orang atas nama MN yang meninggal di RSUD Sumedang, sementara 1 orang temannya SR masih dalam perawatan di RSUD,” ungkap Eryda.

“(Korban) luka berat 1 dan luka ringan 5. Jadi total 8 korban,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Selasa (1/12/2020) sekira pukul 15.00 WIB terjadi tabrakan beruntun melibatkan satu truk yang diduga mengalami rem blong hingga menabrak lima kendaraan lainnya.

Yakni dua motor dengan nopol F 6364 RC dan Z 5671 AAG. Kemudian tiga mobil bernopol D 1597 VCN (pajero hitam), Z 1956 AC (angkot) dan kendaraan R4 E 9356 VC (truk engkel).

Eryda mengatakan kecelakaan ini masih dalam tahap penyidikan. Pihaknya telah mengamankan sopir dan kernet truk untuk dimintai keterangan.

“Indikasi awal ada untuk potensi tersangka, karena indikasi awal rem tidak berfungsi. Namun lebih lanjutnya nanti kita tahap penyidikan,” tandasnya.

(ysf)

Loading...

loading...

Feeds