BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta Sudah Bayarkan Klaim JHT, JKK, JKM dan JP dari Januari sampai November 2020

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta telah menunaikan pembayaran klaim Jaminan Hati Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP). Pembayaran klaim dilakukan dalam rentang waktu Januari sampai November 2020.


Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah merinci, jumlah total pembayaran klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sejak Januari hingga November 2020 sebesar Rp167.953.112.840.00 dari 15.224 kasus.

Kemudian, sambung Rizal, pihaknya sudah menunaikan pembayaran klaim program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sejak Januari sampai November 2020 sebesar Rp4.421.735.381.25 dari 1.381 kasus.

Selain itu, BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta juga sudah melakukan total pembayaran klaim Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp5.064.000.000.00 dari 135 kasus dan membayar klaim Jaminan Pensiun (JP) senilai Rp1.720.707.060.00 dari 331 kasus sejak Januari sampai November 2020.

“Semua klaim baik JHT, JKK, JKM dan JP sudah kami bayarkan,” ucap Rizal, Jumat (27/11).

Rizal mengungkapkan, di era new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) rata-rata proses klaim dilakukan melalui kanal layanan Layanan tanpa kontak fisik (Lapak Asik). Menurutnya, lewat layanan tersebut peserta tidak perlu khawatir dengan standar protokol yang diterapkan dalam menakan penyebaran Covid-19.

“Di tengah pandemi ini, Layanan Lapak Asik menjadi salah satu andalan karena
memperhatikan anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan social (social distancing),” tutur Rizal.

Ia menegaskan, Pandemi Covid-19 tak menyuturkan semangat melayani BPJAMSOSTEK kepada para peserta. Ia juga memastikan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan agar peserta merasa aman dan nyaman di tengah wabah Corona.

“Semangat melayani akan terus kami jaga. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kondisi kembali normal,” pungkas Rizal.

(*/arh)

Loading...

loading...

Feeds