BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta Gelar Webinar Optimalisasi di Masa Pandemi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah imbas dari pandemi Covid-19 yang merebak secara global, BPJAMSOSTEK langsung membenahi pelayanan agar dapat melayani peserta dengan tetap patuh pada aturan, yaitu dengan menginisiasi protokol Lapak Asik (Layanan tanpa Kontak Fisik).


Setelah berjalan selama beberapa bulan, manajemen BPJAMSOSTEK merasa perlu untuk menyampaikan perkembangan sekaligus edukasi terkait Lapak Asik terutama kepada perusahaan binaan di wilayah Bandung dan Kabupaten Bandung, salah satunya dengan menggelar Webinar.

Acara ini dibuka Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah, dengan menghadirkan Gerry Maychel selaku Kabid Kepesertaan sebagai Keynote Speech sekaligus pemateri. Selain itu, Penata Madya Pelayanan, Gunawan Purnomo, juga hadir sebagai pemateri di bidang pelayanan dalam webinar tersebut.

Rizal Dariakusumah dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya lembaga publik yang core valuenya adalah memberikan layanan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan baik dan memberikan pelayanan dalam kondisi apapun.

“Pandemi Covid-19 tentunya memberikan tantangan bagi institusi seperti kami yang harus selalu siap memberikan layanan terbaik kepada pekerja yang merupakan peserta kami,” ucap Rizal.

Rizal menjelaskan, protokol Lapak Asik yang diberlakukan BPJAMSOSTEK sejak awal penerapan PSBB telah membuka wawasan baru. Secara tidak langsung diarahkan untuk mengubah mekanisme layanan agar beralih menjadi online atau tanpa kontak fisik, dengan menyediakan beragam kemudahan namun harus tetap menjaga keamanan dan kerahasiaan data.

“Protokol Lapak Asik ini terbukti mampu mendorong masyarakat pekerja untuk beradaptasi dengan tatanan baru pelayanan BPJAMSOSTEK. Untuk mengantisipasi kemungkinan timbulnya ketidaknyamanan dari peserta saat mengakses Lapak Asik, kami terus belajar dan mengembangkan sistem agar tetap reliable,” paparnya.

Sejak diberlakukannya protokol Lapak Asik Online dan Onsite, BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta mengkonfirmasi terjadinya peningkatan jumlah peserta yang mendapat pelayanan. Hal ini tidak lain karena adanya peningkatan kapasitas baik dari infrastruktur TI maupun personil yang bertugas di bagian Customer Service.

Rizal menyebut, kegiatan berjalan lancar dan penuh antusiasme dari para peserta yang kebanyakan merupakan perwakilan dari perusahaan binaan BPJAMSOSTEK Bandung Soetta di wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

“Di era new normal ini kami tetap berikan pelayanan yang terbaik bagi peserta, termasuk yang mau melakukan klaim tentunya dengan cepat, aman dan nyaman,” pungkasnya.

(*/arh)

Loading...

loading...

Feeds

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapat suntikan vaksin Covid-19 untuk tahap kedua. Vaksinasi dilakukan di halaman Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, …

Wow! Kemendikbud Beri Bocoran Soal AN?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan contoh soal Asesmen Nasional (AN) akan dilaksanakan pada September 2021. Adapun, penilaian AN itu …

Dukung UMKM, Integrasikan Layanan Iklan Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan …