Kabar Duka, Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi Wafat

Ricky Yakobi (kostum oranye) saat bermain bola di Senayan. Legenda Timnas Indonesia tersebut meninggal dunia pada Sabtu (21/11) (HO/Lody Hutabarat )

Ricky Yakobi (kostum oranye) saat bermain bola di Senayan. Legenda Timnas Indonesia tersebut meninggal dunia pada Sabtu (21/11) (HO/Lody Hutabarat )

POJOKSATU.id – Sepak bola Indonesia berduka. Salah satu legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi, meninggal dunia pada Sabtu (21/11) pagi WIB. Seperti dilansir dari Antara, Ricky yang saat aktif bermain identik dengan Arseto Solo tersebut meninggal dunia usai bermain sepak bola di lapangan Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11) pagi.


Kabar meninggalnya Ricky Yacobi dikonfirmasi langsung Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto melalui pesan berantai WhatsApp.

“Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricky Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Alfatihah,” tulis kabar dari Gatot S. Dewa Broto.

Ricky Yacobi saat mendapat pertolongan dari rekan-rekannya (Dok. Medan Selection)

Dari sejumlah foto yang beredar, Ricky yang bermain bersama pemain sesama asal Medan tiba-tiba tergeletak di lapangan. Sejumlah pemain lainnya mencoba untuk memberikan pertolongan pertama dan dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tetap tak tertolong.

Ricky Yacobi saat aktif merupakan penyerang mumpuni pada periode pertengahan 1980-an hingga awal 90-an. Almarhum paling dikenal ketika membela Arseto Solo dan klub Jepang, Matsushita FC. Almarhum merupakan pemain pertama Indonesia yang berkiprah di Liga Jepang.

Bersama Timnas Indonesia, Ricky mengantarkan Timnas meraih medali emas di SEA Games 1987. Kala itu, Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Ribut Waidi. Ricky turut mencetak satu gol di semifinal saat Indonesia menang 4-1 atas Myanmar. Timnas Indonesia waktu itu dilatih Bertje Matulapelwa.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds