Ratusan Ribu Pendukung Mulyana Siap Menangkan Paslon Bedas

POJOKBANDUNG.com – Ratusan ribu pendukung dari tokoh masyarakat Kabupaten Bandung, A Mulyana, dikerahkan untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas) di Pilbup Bandung 2020.


Deklarasi dukungan ditandai dengan dibentuknya Forum Aliansi Ulama (FAU) Kabupaten Bandung, di Aula Stikes Bhakti Kencana, Kota Bandung, Kamis (19/11/20).

Dewan Pembina FAU Kabupaten Bandung, Mulyana mengatakan, ia dan para pendukungnya yakin kepada Cabup Bandung Dadang Supriatna akan mampu meningkatkan sinergi antara ulama dan umarah dalam membangun Kabupaten Bandung lima tahun ke depan.

“Saya siap mengerahkan para pendukung saya untuk memenangkan Kang DS (Dadang Supriatna) di Pilbup Bandung. Selain dari kalangan pondok pesantren, para ulama, saya juga akan kerahkan relawan dari unsur ormas, komunitas kesehatan,” kata Mulyana usai deklarasi dukungan kepada Paslon Bedas.

Mulyana menjelaskan, dibentuknya FAU Kabupaten Bandung dilatarbelakangi dengan tujuan agar ke depan sinergi antara ulama dan umarah (pemerintahan) makin meningkat di bawah kepemimpinan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan.

Mulyana sendiri adalah sosok figur khususnya di bidang kesehatan selaku Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana yang menaungi Bhakti Kencana University. Sebelumnya Mulyana juga sempat meramaikan bursa bakal calon Bupati Bandung dari jalur perseorangan, sebelum kemudian bergabung ke bursa bacalonbup Bandung dari Partai Gerindra.

Mulyana pun sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI di Pemilu 2019, namun gagal. Saat pencalonannya di DPD RI, Mulyana sendiri meraup suara lebih dari 150 ribu di wilayah Kabupaten Bandung. Ia pun banyak mendapat dukungan dari kalangan alim ulama dan pondok pesantren.

Menurutnya, kecenderungan politik saat ini, masyarakat memilih sosok calon pemimpin itu berdasarkan ketokohan atau figurnya. “Termasuk di Pilkada Kabupaten Bandung ini masyarakat melihat figur dari paslon nomor tiga, melihat ke Kang DS bersama Kang Sahrul,” jelas Mulyana.

Menanggapi dukungan dari Mulyana ini, Cabup Bandung Dadang Supriatna menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Mulyana, serta menyambut baik pembentukn Forum Alinasi Ulama, yang secara terbuka mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Paslon Bedas di Pilbup Bandung.

“Insya Allah, pada Pilbup Bandung 9 Desember 2020 Paslon Bedas menang, dengan tambahan dukungan dari Kang Haji Mulyana. Terlebih lagi Kang Mulyana ini adalah seorang praktisi di bidang pendidikan, kesehatan, bahkan banyak mendapat dukungan dari para alim ulama,” ucap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Dengan dukungan dari Mulyana dan Forum Aliansi Ulama ini, Kang DS bertekad ke depan sinergitas antara ulama dan umarah di Kabupaten Bandung akan ditingkatkan. Menurutnya, peran alim ulama sangat penting dalam membangun Kabupaten Bandung. Sejarah membuktikan, kemerdekaan negara kita juga tak lepas dari peranan para alim ulama.

“Apalagi dalam membangun Kabupaten Bandung yang wilayah geografisnya luas dengan penduduk 3,5 juta jiwa, dengan pemikiran yang berbeda-beda, tidak mungkin berjalan dengan baik tanpa peranan ulama, ” kata Dadang Supriatna.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …