Bangkit di Masa Pandemi dengan Lomba Foto Bank BJB

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pandemi Covid-19 memukul semua sektor ekonomi. Di sisi lain, pandemi ini memicu lini usaha untuk bertahan dan bangkit. Salah satu sektor yang bertahan adalah sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


Untuk mengabadikan daya juang UMKM di masa pandemi Covid-19, bank bjb bersama Simma Creative Nertworks menggelar “Lomba Foto UMKM Bangkit Bersama Bank BJB”.

Lomba foto berskala nasional ini ingin mengabadikan momen kebangitan UMKM di tengah pandemi sekaligus mengangkat nilai jual produk-produk para pelaku UMKM.

Ketua pelaksana “Lomba Foto UMKM Bangkit Bersama Bank BJB”, Sandy Baso, menjelaskan lomba ini terbuka untuk masyarakat dan UMKM seluruh Indonesia.

“Lomba boleh diikuti oleh masyarakat yang mau mengabadikan UMKM di masa pandemi, maupun oleh UMKM itu sendiri,” terangnya.

Pengumpulan karya foto peserta lomba dimulai 14 November – 5 Desember 2020. Proses kurasi untuk menghasilkan 10 besar foto terbaik 6 Desember 2020. Terakhir, pemilihan 3 besar pemenang, juara favorit dan harapan 7 Desember 2020.

Sandy mengatakan foto yang akan diikutsertakan dalam lomba ini harus mengikuti kriteria sesuai dengan yang diterapkan. Dirinya mngatakan foto harus berhubungan dengan UMKM.

“Misalnya, situasi di tempat produksi UMKM, proses pembuatan produk, pemasaran, pameran, interior dan eksterior tempat usaha UMKM, dan lain-lain yang pokoknya berhubungan dengan UMKM,” ujarnya.
Selain itu, Sandy mengatakan peserta boleh mengirimkan maksimal dua foto. Dan peserta harus mendownload dan melakukan aktivasi aplikasi Digi Cash.

“Peserta harus mengunggah (upload) foto yang dilombakan di akun Instagram peserta sendiri disertai tagar #umkmbangkitbersamabankbjb. Peserta harus melakukan tag ke akun Instagram bank bjb. Peserta harus melakukan tag ke akun Instagram Simma Creative Networks, peserta harus melakukan tag ke akun Instagram Simmanews.

Sandy mengatakan, panitia menyediakan total hadiah “Lomba Foto UMKM Bangkit Bersama Bank BJB” yang digelar bank bjb Rp24,5 juta. “Rinciannya Juara 1 Rp10 juta, Juara 2 Rp7,5 juta, Juara 3 Rp5 juta. Juara Harapan dan Juara Favorit masing-masing Rp1 juta,” katanya.

Sandy menargetkan 1.000 peserta baikUMKM maupun masyarakat umum sebagai peserta dalam lomba foto tersebut. Sandy maupun bank bjb berharap melalui lomba foto ini tumbuh kesadaran di masyarakat betapa pentingnya peran UMKM dalam menggerakkan roda ekonomi lokal maupun nasional di masa pandemi global ini.
Lomba ini juga menunjukkan pentingnya peran perbankan, khususnya bjb, di dalam mendorong kebangkitan para pelaku UMKM yang bertahan di masa pandemi Covid-19.

Kata Sandy, bjb merupakan bank yang peduli terhadap pelaku UMKM baik di masa pandemi maupun sebelum pandemi. “Selain itu melalui lomba foto ini UMKM juga bisa meningkatkan value porduk dan aktivitasnya melalui karya foto, melalui visualisasi yang menarik, sehingga produk-produk mereka menjadi menarik di mata konsumen,” terangnya.

Foto yang masuk lomba akan dikurasi oleh juri yang juga fotografer andal, yakni Gani Kurniawan dan Rachman Atang yang merupakan fotografer profesional. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …