Bupati Bandung Barat Aa Umbara Diperiksa KPK

Aa Umbara

Aa Umbara

BANDUNG – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor BPKP Jabar, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Bandung,Kamis (12/11/2020).


Aa Umbara nampak di Kantor BPK Jabar pukul 12.30 WIB dengan menggunakan batik berwarna biru dan sempat tertangkap kamera saat hendak melaksanakan shalat dzuhur.

Umbara sempat menyampaikan perihal maksud kedatangannya ke kantor BPKP. Bahkan dirinya mengakui sempat diperiksa KPK dua hari lalu. “Iya, nanti ya kalau sudah selesai,” katanya sambil bergegas memasuki gedung.

Sekitar pukul 18:40 WIB terlihat lima orang tim penyidik KPK masuk ke dalam mobil warna hitam jenis Innova sambil membawa sejumlah berkas tebal dengan cover warna merah.

Berkas tersebut berjumlah sekitar tiga bundel. Selain itu, terlihat pula adanya dus warna cokelat yang dibawa. Tak diketahui isi di dalam dus tersebut.

Saat memasuki mobil, tim penyidik KPK tak mengucapkan sepatah kata pun ketika membawa berkas. Setelah masuk ke dalam mobil, mereka meninggalkan area kantor BPK Jabar.

Sebelumnya, berkaitan dengan pemeriksaan Umbara, dibenarkan oleh Jubir KPK Ali Fikri. Akan tetapi, dia tak menyebutkan secara rinci kasus yang berkaitan dengan pemeriksaan Umbara.

Sementara itu, sehari sebelumnya, adik kandung Aa Umbara, Usep Sukarna menyebut, bahwa orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat tersebut dalam kondisi kurang sehat. “Iya bapak (Umbara) kemarin check up kesehatan oleh dokter pribadi,” katanya.

Usep pun enggan berkomentar saat ditanya terkait pemeriksaan yang dilakukan terhadap Aa Umbara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Kalau soal itu saya no komen, yang pasti bapak sedang beristirahat di rumah,” pungkasnya.

(kro/b)

 

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …