Cak Imin: Lepi Layak Nyalon Bupati Cianjur, Dia Punya Jejaring Nasional

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama Saeful Huda Ketua DPW PKB Jabar dalam konsolidasi penguatan pemenangan pasangan Lepi-Gilar, di Cianjur, Rabu (11/11/2020).

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama Saeful Huda Ketua DPW PKB Jabar dalam konsolidasi penguatan pemenangan pasangan Lepi-Gilar, di Cianjur, Rabu (11/11/2020).

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku percaya pada kapasitas Lepi Ali Firmansyah untuk diusung sebagai Calon Bupati Cianjur pada Pilkada serentak 2020 ini, karena kapasitasnya yang mumpuni.


“Pak Lepi punya jaringan yang kuat, dari tingkat daerah sampai nasional. Makanya harus kita dukung untuk memimpin Cianjur ke depan,” ujar Cak Imin, dalam konsolidasi penguatan pemenangan pasangan Lepi-Gilar, di Cianjur, Rabu (11/11/ 2020).

Cak Imin terjun langsung ke Kabupaten Cianjur untuk memberi penguatan politik bagi pasangan nomor urut 4, Lepi Ali Firmansyah – Gilar Budi Raharja.

PKB berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk merebut posisi Bupati-Wakil Bupati Cianjur pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya mendapatkan laporan dari  Pak Saeful Huda (Ketua DPW PKB Jabar), bahwa kalau Cianjur dipimpin oleh anak muda, Insyaallah kemajuan Cianjur akan tercapai,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Samsuridjal, Ketua Komisi X DPR RI  Syaiful Huda, Anggota DPR RI Neng Eem, dan Menteri Tenaga Ketenagakerjaan, Ida Fauziah.

Cak Imin menegaskan, Cianjur sesungguhnya memiliki posisi strategis dalam banyak hal untuk maju dengan potensi alam dan SDM-nya yang besar.

“Namun harus bekerja keras untuk mewujudkan cianjur yang sejahtera. Cianjur sesungguhnya banyak berkontribusi untuk kemajuan ekonomi nasional,” katanya.

Namun sayang, dalam 15 tahun terkahir ini Cianjur mengalami berbagai penurunan.  Maka, tegasnya, harus dipetakan di mana persoalan yang menjadi titik kelemahan sehingga Cianjur mengalami penurunan kualitas pembangunannya selama ini.

“Indeks pembangunan manusia yang terus mengalami penurunan. Maka kita petakan lagi potensi sumberdaya alam dan manusianya agar terjadi lagi pertumbuhan ekonomi ke depan,” ungkap Cak Imin.

Faktor-faktor yang membuat pembangunan terlambat, menurutnya bergantung pada masalah kepemimpinan daerah.

Kepemimpinan masyarakat secara keseluruhan termasuk kepemimpinan pemuda, harus menjadi satu kesatuan untuk kemajuan Cianjur ke depan.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan, DPW PKB Jabar beserta seluruh unsur DPC dan semua pihak yang terkait sudah bekerja keras selama lebih dari dua bulan untuk pemenangan  Lepi-Gilar.

“Laporan dari Pak Levi, seluruh kader baik dari PKB maupun PKS hampir mencapai 3.700 TPS sudah terisi untuk saksi,” kata Huda.

Kedua partai yang berkoalisi ini menurutnya sangat kompak dengan agenda kerja yang dinamakan kanvasing untuk membagikan Kartu Petani-Nelayan, Kartu Wirausaha, dan Kartu Guru ngaji ke sasaran secara tepat.

“Kanvasing sudah berjalan. Insyaalloh minggu ini, walaupun kartu sudah diterima sejak dua minggu yang lalu, Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan laporan dari Pak Lepi, kartu sudah bisa dibagikan,” katanya.

Huda meminta seluruh kader untuk yakin dengan cara kanvasing tersebut sebagai cara untuk memenangkan Lepi-Gilar.

“Jangan hiraukan ketika dikritik oleh banyak pihak dengan cara kerja ini. Kita harus yakin cara kerja kanvasing merupakan efektif untuk memenangkan Kang Lepi,” tegasnya.

Menurutnya, tinggal selangkah lagi untuk memenangkan Lepi-Gilar. Karena itu didorong terus penambahan kader di tiap TPS, supaya tercapai target minimal 50persen suara Lepi-Gilar menang di tiap TPS.

“Seluruh kartu yang sudah dicetak 600 ribu itu disebar di seluruh rumah calon pemilih,” paparnya.

Untuk nelayan sudah disiapkan 100 Miliar pertahun, pemberdayaan ekonomi UMKM juga sudah disiapkan 100miliar, dan untuk sarana dan prasarana keagamaan termasuk kesejahteraan guru honorer guru ngaji, juga disiapkan 100miliar pertahun.

”Bagaimana caranya agar masyarakat mendapatkan subsidi ini? Menangkan Kang Lepi-Gilar,” pungkas Huda.

(azm)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …