Momen Langka, Lionel Messi Jadi Cadangan

POJOKBANDUNG.com –  Akun Twitter FC Barcelona mengunggah foto langka sebelum kickoff melawan Real Betis kemarin (8/11). Yaitu momen ketika megabintang Lionel Messi duduk di bangku penonton (pengganti bangku cadangan selama pandemi Covid-19) Camp Nou.


Ya, Messi mengawali laga dalam jornada kesembilan La Liga itu sebagai pemain cadangan. Entrenador Barca Ronald Koeman, sepertinya, ingin mengistirahatkan Messi yang dalam dua pekan ke depan dibutuhkan jasanya oleh Argentina untuk dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin.

Tetapi, cedera meniskus kiri Ansu Fati memaksa Koeman memasukkan Messi setelah turun minum. Masuknya La Pulga atau Si Kutu juga membantu Barca yang mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1. Setelah memberikan ”assist” untuk gol Antoine Griezmann hanya empat menit di lapangan, Messi mencetak dua gol dan Barca mengakhiri laga dengan kemenangan 5-2.

”Bos (Koeman) tidak ingin menurunkannya, tetapi lihatlah. Ketika dia masuk, dia mengubah permainan dan melakukan sesuatu yang biasa dilakukannya (mencetak gol, Red),” ujar bek kiri Barca Jordi Alba tentang Messi kepada Marca.

Dalam histori karir profesionalnya, yang semuanya bersama Barca, kali terakhir Messi menjadi pemain pengganti dalam kondisi prima pada 21 September 2019.

Uniknya, kali terakhir Messi mencetak dua gol ketika jadi cadangan juga terjadi kontra Betis. Tepatnya pada musim 2012–2013. Hanya, meski menahbiskan diri sebagai supersub, Barca keok 0-2 kala itu.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Nakes di Bandung Rasakan Efek Vaksin Covid-19

POJOKBANDUNG.com , BANDUNG – Tahap pertama pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 di Kota Bandung sudah dimulai, Kamis (14/1/2021). Sejumlah Puskesmas dan …

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …

Update Gempa Mamuju Sulbar: 34 Meninggal

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Korban akibat gempa Sulawesi Barat bertambah. Sampai dengan Jumat (15/1/20210) pukul 14.00 WIB, jumlah korban meninggal menjadi …