Ronaldo Cedera, Kebobolan di 10 Detik Terakhir, Pirlo: Kami Main Baik

Lazio 1 vs Juventus 1


POJOKBANDUNG.com – Gol Felipe Caicedo pada menit ke-90+5 menyelamatkan Lazio dari kekalahan di tangan DSJuventus pada lanjutan Serie A hari ini (8/11). Laga dramatis di Stadion Olimpico, Roma itu, berakhir imbang 1-1.

Cristiano Ronaldo membawa Juventus memimpin terlebih dahulu melalui golnya pada menit ke-15. Namun, mereka tidak mampu mempertahankan kemenangan.

Hasil itu membuat Juve gagal menggeser AC Milan di puncak klasemen sementara Serie A. Juve berada di peringkat kedua dengan 15 poin, tertinggal satu poin dari Milan. Sedangkan Lazio masih menghuni posisi ke-11 dengan sepuluh poin.

Tuan rumah Lazio menjadi tim yang lebih dahulu mengambil inisiatif serangan. Vedat Muriqi mengirim umpan silang mendatar berbahaya yang dapat diintersep Leonardo Bonucci.

Setelah beberapa sepakan spekulasi dari Ronaldo dan Adrien Rabiot, Juve memecah kebuntuan. Juan Cuadrado bergerak lincah di sisi kanan untuk melewati dua pemain bertahan. Dia mengirimkan umpan silang mendatar yang dengan mudah disambar Ronaldo.

Lazio memiliki peluang untuk segera menyamakan kedudukan. Sergej Milinkovic-Savic mengirimkan umpan melintasi mulut gawang dan Muriqi hampir berhasil menyambutnya.

Di sisi Juve, Ronaldo juga memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan timnya. Peluang pertama terjadi saat dia melepaskan sepakan yang mengenai tiang jauh. Berikutnya saat tendangan bebasnya dapat ditepis kiper Pepe Reina.

Setelah turun minum kedua tim saling bergantian menyerang dan menciptakan peluang demi peluang. Adam Marusic melepaskan sepakan kaki kiri yang melambung dari gawang Juve. Sedangkan Reina masih dapat menggagalkan sepakan Rabiot.

Pada menit ke-76, Ronaldo harus digantikan Paulo Dybala karena pergelangan kakinya terkilir. Lazio memiliki peluang bagus saat Marusic menanduk bola lurus ke kiper Wojciech Szczesny.

Tuan rumah aktif menekan Juve pada 20 menit terakhir pertandingan. Dan mereka akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudukan. Correa melejit menghindari tiga pemain Juve di kotak penalti. Dia lalu mengirim umpan kepada Caicedo, yang kemudian memutar badan dan melepaskan tembakan masuk ke sudut bawah gawang sang juara bertahan.

“Kami bermain baik, mereka tidak memiliki peluang untuk menembak ke arah gawang,” kata pelatih Juventus Andrea Pirlo seperti dilansir DAZN.

“Gelar juara bisa kami ambil jika kami peduli kepada detail. Kami gagal mengendalikan bola dengan baik dalam 10 detik terakhir. Dan akhirnya mereka mencetak gol,” sesalnya.

Pada 21 November mendatang, Juve akan menjamu tim papan tengah Cagliari. Lazio sendiri akan bertanding lebih awal saat mereka bertamu ke markas tim juru kunci Crotone.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …