Gatot Brajamusti Meninggal Dunia, Jenazah Disemayamkan di Sukabumi

POJOKBANDUNG.com – Mantan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti meninggal dunia sekitar pukul 16.11 WIB di RS Pengayoman, Jakarta. Jenazah Gatot akan disemayamkan di rumah duka Sukabumi, Jawa Barat.


“Betul tadi Gatot Brajamusti meninggal sore tadi jam 4 di RS Pengayoman. Sekarang beliau di persiapkan ke Sukabumi, karena beliau kan keluarganya ada di Sukabumi,” kata juru bicara Parfi, Evry Joe dikonfirmasi, Minggu (8/11).

Evry Joe mengaku, Parfi merasa kehilangan sosok Gatot. Terlebih Gatot merupakan mantan Ketua Umum Parfi dua periode sejak 2006-2016.

“Parfi merasa kehilangan, karena bagaimanapun beliau pernah memimpin Parfi di era 2006-2011, kemudian terpilih lagi 2011-2016. Namun beliau berhadapan dengan hukum karena menyimpan narkoba,” ujar Evry.

Menurut Evry, Gatot sudah menderita penyakit selama mendekam di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Dia menyebut, dia menjalani tahanannya sambil menjalani perawatan di RS Pengayoman.

“Saya sebagai sahabat dekatnya merasa kehilangan berpulangnya Aa Gatot. Beliau peduli dengan Parfi, semoga Parfi anggotanya aktor artis itu jangan gaduh,” tandasnya.

Sebelumnya, mantan Ketua Persatuan Artis Film (PARFI) Gatot Brajamusti meninggal di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (8/11). Gatot tengah menjalani hukuman penjara dari beberapa kasus yang menjeratnya.

“Telah meninggal dunia narapidana atas nama Gatot Brajamusti (58 tahun) , narapidana Lapas Kelasi 1 Cipinang (lama pidana 20 tahun) pada hari ini sekitar jam 16.11 WIB, di RS Pengayoman,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Aprianti dalam keterangannya, Minggu (8/11).

Rika menjelaskan, Gatot sempat mendapat perawatan di RS Pengayoman Jakarta pada Minggu (8/11) dengan keluhan hipertensi dan gula darah tinggi. Bahkan, mantan guru spiritual Reza Artamevia itu memiliki riwayat stroke.

“Saat dirujuk, anak dan kuasa hukum/ pengacara yang bersangkutan ada bersamanya. Saat ini sedang dilakukan proses serah terima dengan anak dan pengacaranya dan akan dibawa ke Sukabumi,” pungkas Rika.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …