Survei Demokrat : Elektabilitas Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Capai 45 Persen

POJOKBANDUNG.com, KABUPATEN BANDUNG – Elektabilitas Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas) saat ini mencapai 45 persen. Angka ini jauh berada di atas dua paslon lainnya yakni Kurnia Agustina-Usman Sayogi dan paslon Yena Iskandar Ma’soem-Atep.


Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Pilkada DPP Partai Demokrat Wilayah Jawa 1 dan Banten, Renanda Bachtar mengatakan berdasarkan hasil survei dari lembaga survei terpercaya tren elektabilitas pasangan Bedas yang diusung PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS tersebut terus meningkat setiap harinya.

“Alhamdulillah elektabilitas pasangan Bedas saat ini berada di atas dua paslon lainnya. Elektabilitas pasangan Bedas saat ini mencapai 45 persen dan trennya terus meningkat,” kata Renanda dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Jumat (6/11/2020).

Dijelaskan Renanda, dari hari ke hari elektabilitas pasangan Bedas terus mengalami kenaikan. Hal ini, kata dia, salah satunya disebabkan oleh visi misi pasangan Bedas yang mengena di masyarakat Kabupaten Bandung.

“Tanggal 10 November nanti juga akan ada hasil survei terbaru dan mudah-mudahan masih terus bertahan atau meningkat. Saat ini kandidat lain yang paling dekat masih di angka 20 persen-an,” tutur Renanda.

Sebagai partai koalisi pengusung pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan, kata Renanda, Partai Demokrat akan mengoptimalkan sisa satu bulan terakhir ini untuk terus meningelektabilitas pasangan Bedas.

Pasalnya, dari delapan daerah yang akan menggelar Pilkada di Jabar tahun ini, Kabupaten Bandung menjadi prioritas utama bagi Demokrat untuk memenangkan paslon yang mereka usung.

Menurut Renanda, komitmen itu pula yang menjadi alasan dirinya bersama Tim Satgas Pilkada Demokrat Wilayah Jawa 1 dan Banten, sengaja mengunjungi Paslon Bedas.

“Dari 250 pilkada yang kami ikuti, ada 85 daerah prioritas kami diwajibkan dikunjungi secara rutin. Salah satunya adalah Kabupaten Bandung,” tutur Renanda.

Selain terus menjalin komunikasi dengan paslon dan partai koalisi, kata dia, Partai Demokrat telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menjaga sekaligus berupaya menaikkan terus elektabilitas pasangan Bedas.

Ia pun optimistis, turun gunungnya anggota DPR RI yang juga kader Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendy, bisa makin meningkatkan elektabilitas pasangan Bedas. Ia optimistis Bedas akan memenangi kontestasi Pilbup Bandung 2020 ini.

“Politik memang sangat dinamis. Tidak mudah juga menghadapi kandidat lain. Mudah-mudahan elektabilitas Bedas ini terus bertahan hingga 9 Desember nanti. Tidak ada target angka tertentu, yang penting kita menang,” ungkapnya.

(*)

Loading...

loading...

Feeds