Gaji PPPK Kab. Bandung 46 Juta per Tahun

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung telah menetapkan 707 orang dari 1.500 orang, dinyatakan lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019, yang terdiri dari tenaga pendidik, kesehatan dan penyuluh. Dan sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp33 miliar untuk penggajian bagi PPPK, untuk kurun waktu satu tahun.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung, Wawan A Ridwan mengatakan Peraturan Presiden tentang PPPK sudah turun. Namun, pihaknya masih menunggu keputusan Menpan RB tentang formasi, dan penempatan tugas. Kemudian Peraturan Mendagri tentang mekanisme gaji dan juknis. Serta BKN tentang mekanisme pemberkasan.

“PPPK ini dapat Nomor Identitas Pegawai (NIP) kaya PNS, yang ditentukan oleh BKN,” ujar Wawan saat wawancara di Kantor BKPSDM, Soreang, Jumat (6/11).

Jika semuanya sudah terpenuhi maka kemudian akan disampaikan ke pemerintah daerah. Baru selanjutnya, akan diterbitkan Surat Keputusan Bupati tentang Surat Keputusan (SK) PPPK. Setelah itu, mulai penggajian berdasarkan SK penetapan, yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Dari sisi anggaran kan sudah aman. Pak Bupati sudah mengamankan anggaran, gajinya memang dari APBD,” jelas Wawan.

Wawan mengakui dirinya adanya curhatan dari rekan-rekan yang lulus seleksi PPPK, yang berharap untuk bisa segera menetapkan SK. Namun itu bukan kewenangan dari lembaga daerah tapi dari lembaga pusat.

“Jadi, diberikan kewenangan untuk merekrut PPPK, ya akan kita lakukan dengan proses seleksi yang ditentukan oleh pusat,” pungkas Wawan.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …