Dede Yusuf Percaya Bedas Mampu Gerakkan Ekonomi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Anggota DPR RI Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendy mengatakan saat ini masyarakat membutuhkan sebuah perubahan yang berakar, bukan hanya bersifat parsial atau mercusuar. Apalagi di era pandemi Covid 19 ini, kunci kesejahteraan masyarakat yaitu pada sektor ekonomi mikro atau real. Menurutnya, pergerakan sektor ekonomi mikro ini lah yang akan menyelematkan negara, mulai tahun 2021 kedepan.


“Maka Kabupaten Bandung sebagai sebuah daerah yang syarat dengan pelaku ekonomi kreatif dan UKM. Itu harus diberdayakan dan didukung,” ujar Dede di Soreang, beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya, kata Dede, tantangan kedepan adalah pengangguran yang saat ini sudah mencapai angka 10-12 juta. Itu adalah angka yang fantastis. Kabupaten Bandung juga pasti terkena dampak Covid 19, dimana sudah ada beberapa pabrik yang tutup. Oleh karena itu, menurut Dede, harus ada perubahan dan harus keluar dari zona nyaman.

“Harus lakukan sesuatu, sebagaimana daerah lain pun juga melakukan sesuatu. Saya mempercayakan itu tentunya kepada pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan atau biasa dengan sebutan Bedas. Karena mereka punya konsep yang langsung menitikberatkan kepada pergerakan sektor ekonomi mikro,” tutur Dede.

Dede mengungkapkan semua calon yang terlibat dalam Pilbup Bandung ini merupakan orang-oramg yang baik. Dirinya juga selalu mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Bandung. Tetapi Dede mengaku lebih percaya kepada pasangan Bedas, karena setiap suara akan didengar tanpa berjenjang-jenjang yang terlalu tebal.

“Jadi sebagai kader Partai Demokrat, kami akan mendukung (Bedas) dan kami akan all out dalam satu bulan terakhir ini,” tegas Dede.

Terakhir, Dede meminta birokrasi bersikap netral. Birokrasi adalah alat atau sistem pemerintahan yang dimandatkan bekerja untuk rakyat. Jadi bukan dimandatkan untuk memenangkan satu pasangan calon.

“Dimana-dimana birokrat itu tidak boleh campur tangan, karena ini pilihan rakyat,” pungkas Dede.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat Wilayah Jawa 1 dan Banten, Renanda Bachtar mengatakan elektabilitas pasangan Bedas dari hari ke hari semakin meningkat, meskipun pada awalnya belum terlalu tinggi. Pada survey internal, pasangan Bedas mendapatkan elektablitas sebanyak 44-45 persen.

“Tentu ini masih satu bulan lagi, kita tahu politik sangat dinamis. Tidak mudah juga menghadapi kandidat yang lain. Mudah-mudahan ini bisa terus bertahan sampai 9 Desember mendatang. Yang penting kita menang, tidak ada target angka tertentu. Tapi kita ingin mempertahankan elektabilitas yang sudah kita ketahui. Kita akan fokus menjaga capaain kita hari ini,” tutur Renanda.

Ada beberapa strategi untuk menjaga elektbilitas, seperti terus menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan calon dan pengurus partai. Renanda optimis dengan turunya kader kenamaan Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendy dititik-titik daerah yang belum optimal, bisa menambah elektabilitas pasangan Bedas. Selain itu juga strategi khusus pemenangan.

“Kita membuat program-proram strategi komunikasi, sehingga masyarakat akan tahu apa yang menjadi prioritas untuk masyarakat. Seperti program binaan UMKM, peduli berbagi, wifi gratis. Itu adalah sebuah pengabdian kita ditengah situasi pandemi yang belum usai,” ujar Renanda.

Renanda mengungkapkan bahwa salah satu yang menjadi prioritas dan menjadi perhatian khusus dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono adalah Kabupaten Bandung. Karena dinilai strategis. Jika pasangan Bedas bisa memenangkan Pilkada di Kabupaten Bandung, maka ini akan menjadi sebuah sejarah baru.

“Untuk menunjukan keseriusan Partai Demokrat pada Pilkada serentak 2020 ini, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono membentuk tim satgas. Yang terdiri dari 12 koordinator satgas, zona 1 sampai zona 12. Jadi, dari 250 Pilkada yang kami ikuti, ada 85 daerah Pilkada prioritas yang diwajibkan untuk dikunjungi oleh tim satgas, untuk memastikan semua kinerja baik, partai dan yanhg lainnya yang bersinergi dalam kemenangan, dan telah melakukan upaya-upaya yang optimal dan kemudian memastikan dan mengevaluasi perjalanan Pilkada dari minggu ke minggu,” pungkas Renanda.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …