306 Orang Lolos CPNS 2019

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil  2019 telah memasuki tahap akhir yaitu pengumuman kelulusan. Hasilnya, di Kabupaten Bandung ada 306 orang yang dinyatakan lulus.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung, Wawan A Ridwan mengatakan setelah seluruh tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sampai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan, pada tanggal 30 Oktober 2020 hasil peserta yang lolos tes CPNS sudah diumumkan.

“Di Kabupaten Bandung sendiri, dari sebanyak 309 formasi di Badan Kepegawaian Negara (BKN), ada sebanyak 306 orang yang dinyatakan lolos,” ujar Wawan saat wawancara di Kantor BKPSDM Kabupaten Bandung, Soreang, Selasa (3/11).

Wawan melanjutkan hanya ada tiga formasi yang tidak diisi. Hal itu dikarenakan, tidak adanya peserta yang lolos passing grade. Diantaranya pustakawan di Disarpus, Pengelola Dokumen Perizinan di DPMTSP, dan Pengelola Kesejahteraan Sosial di Kecamatan Ibun.

“Untuk tenaga CPNS yang lulus, didominasi oleh tenaga kesehatan dan tenaga pendidik, sementara sisanya merupakan tenaga teknis di beberapa perangkat daerah, dengan rincian 53 orang tenaga pendidik, 136 orang tenaga kesehatan, dan 120 orang tenaga teknis,” tutur Wawan.

Selanjutnya hanya tinggal menunggu penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari BKN yang akan disampaikan ke pemerintah daerah, yang nantinya akan ditetapkan Surat Keputusan (SK) CPNS oleh Bupati Bandung.

“Harapannya di bulan Desember 2020 sudah turun. Namun, kita tidak memiliki kewenangan untuk mendorong SK tersebut cepat turun,” pungkas Wawan.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …