Satlantas Polresta Bandung Bawa Ribuan Masker, Wisatawan Langsung Berebut

PEMBAGIAN : Jajaran Polresta Bandung saat kegiatan pembagian masker kepada pengunjung di objek wisata Kampung Cai Ranca Upas, Kecamatan Rancabali Rabu (28/10).

PEMBAGIAN : Jajaran Polresta Bandung saat kegiatan pembagian masker kepada pengunjung di objek wisata Kampung Cai Ranca Upas, Kecamatan Rancabali Rabu (28/10).

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI  – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di area objek wisata, jajaran Satlantas Polresta Bandung menggelar kegiatan pembagian masker dan memberikan himbauan tentang kewajiban menerapkan protokol kesehatan.


Kanit Regident Polresta Bandung, AKP Sudirianto mengatakan ada seribu masker yang diberikan kepada wisatawan yang berkunjung ke area objek wisata yang ada di kawasan Ciwidey hingga Rancabali. Seperti Kawah Putih dan Kampung Cai Ranca Upas.

“Jadi target kami, pertama adalah masyarakat yang tidak memakai masker. Target keduanya yaitu masyarakat yang menggunakan masker tapi tidak sesuai dengan standar,” ujar Sudir di sela-sela kegiatan pembagian masker di Kampung Cai Ranca Upas, Kecamatan Rancabali Rabu (28/10).

Kegiatan pembagian akan dilakukan secara berkelanjutan. Apalagi saat ini sedang ada libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad, dan juga dalam rangka operasi zebra tahun 2020 yang digelar dari tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 8 November 2020.

“Kepada pengunjung ,khususnya yang berkunjung ke tempat wisata Ciwidey, kami himbau tetap melaksanakan 4 M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” tutur Sudir.

Sementara itu, anggota Satlantas Polresta Bandung, Brigadir Aryanti menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan pembagian masker ini, respon masyarakat sangat baik. Menurutnya, masyarakat sangat antusias melihat anggota kepolisian dan Polwan yang membagikan masker.

“Mereka sangat berterima kasih dan bisa bertemu dengan polisi dan polwan,” kata Aryanti.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Kampung Cai Ranca Upas, Anita (36) mengaku berterima kasih kepada Jajaran Polresta Bandung. Dirinya berharap kegiatan serupa bisa dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Bandung.

“Terima kasih, semoga dengan adanya pembagian masker ini, masyarakat semakin sadar akan protokol kesehatan. Dan pandemi Covid 19 ini bisa cepat berlalu,” pungkas Anita.

 

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …