Grab Hadirkan Tiga Solusi Baru untuk UMKM Indonesia

Grab sukses digitalisasi 350.000 UMKM baru selama pandemi. (IST)

Grab sukses digitalisasi 350.000 UMKM baru selama pandemi. (IST)

POJOKBANDUNG.com – Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, hari ini kembali mengumumkan berbagai inisiatif baru untuk membantu UMKM bisa #TerusUsaha di tengah pandemi, secara berkesinambungan. Mulai 26 hingga 28 Oktober, Grab menggelar Online Bazar yang akan memberikan promosi khusus bagi 52.000 mitra UMKM GrabFood, GrabMart, GrabExpress dan GrabKios di 16 kota, termasuk Bandung.


Selain itu, Grab juga memperkenalkan fitur Ad Manager dalam aplikasi GrabMerchant; sebuah layanan pembuatan iklan mandiri yang memberikan kemudahan bagi mitra merchant GrabFood untuk mengatur iklan pada produk mereka dengan mudah dan terjangkau. Selama pandemi, Grab telah memperkenalkan lebih dari 40 solusi (detail pada Lampiran 1) yang membantu UMKM untuk bisa bertahan, dan hingga kini telah menyambut lebih dari 350.000 UMKM baru dalam aplikasi Grab di Indonesia.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, kembali menekankan komitmen Grab untuk UMKM Indonesia. Menurutnya, sejak pandemi datang, Grab terus berinovasi untuk membantu lebih banyak UMKM bisa beradaptasi agar ketahanan ekonomi juga dapat terjaga, melalui program #TerusUsaha.

Sejalan dengan misi GrabForGood untuk memastikan lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital, Grab telah menghadirkan puluhan solusi digitalisasi yang bekerja sama dengan 35 pemerintah pusat dan daerah yang mendapat respon positif dari berbagai pihak.

“Hari ini kami bangga bisa meluncurkan 3 solusi baru untuk terus membantu UMKM beradaptasi dan dapat memasarkan produk mereka dengan lebih efektif dan mudah. Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia saling dukung agar kita semua bisa #TerusUsaha dalam berbagai situasi,” jelasnya.

Tiga solusi itu, kata Neneng meliputi Bazar #TerusUsaha. Promosi khusus bagi 52.000 mitra merchant UMKM GrabFood, GrabMart, GrabExpress dan GrabKios di 16 kota Indonesia. Grab menyediakan laman khusus #TerusUsaha dengan banner digital pada aplikasi Grab dan portal www.grabforgood.id yang dapat diklik untuk melihat puluhan ribu produk UMKM, berbelanja dan menikmati promo, paket dan beragam penawaran khusus mulai 26 hingga 28 Oktober 2020. Daftar UMKM dalam aplikasi Grab pelanggan akan disesuaikan berdasarkan lokasi.

“Menggunakan kode promo “TERUSUSAHA”, pelanggan dapat menikmati potongan harga pada mitra UMKM yang berpartisipasi seperti GrabFood hingga 50%, potongan 20% untuk GrabMart, dan potongan harga pengiriman hingga 90% menggunakan GrabExpress,” ujarnya.

Lalu ada Pembuatan Iklan Mandiri untuk Mitra Merchant GrabFood. GrabAds Ad Manager ini, menurut Neneng membantu mitra merchant dapat dengan mudah mengelola iklan untuk ditampilkan di dalam aplikasi Grab – hanya dalam waktu tiga menit! Melalui aplikasi GrabMerchant, mitra merchant dapat membuat iklan tanpa harus menyewa desainer dengan menggunakan serangkaian fitur yang tersedia.

Dengan 3 langkah mudah yakni memilih tipe iklan, memilih target pengguna, dan mengatur anggaran dan periode pemasangan iklan, mitra merchant juga dapat memilih tipe iklan yang diinginkan yakni Banner Ad yang dapat digunakan untuk meningkatkan visibilitas toko virtual melalui penempatan banner di bagian atas halaman muka layanan GrabFood atau Search Ad untuk menjangkau pelanggan yang mencari makanan dalam daftar menu dengan menempatkan toko virtual mitra merchant tersebut pada urutan teratas halaman pencarian.

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …