Pipa PDAM Diterjang Banjir, Puluhan Desa di KBB Tak Teraliri Air Bersih

POJOKBANDUNG.com,  PARONGPONG – Pipa air milik PDAM dan PMGS hancur akibat diterjang banjir bandang di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Selasa (20/10) sekitar pukul 17.00 WIB.


Lantaran insiden tersebut pasokan air bersih bagi masyarakat wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat terancam terganggu.

Pengelola air PT. Perdana Multi Guna Sarana (PMGS) Amir menjelaskan, hancurnya pipa air tersebut diduga lantaran volume air sungai di kawasan tersebut meningkat.

“Pipa ini  mengaliri ke beberapa desa di Bandung Barat diantaranya desa Cihideung, Cisarua , Padalarang, Cilame, Cipageran Cimahi dan Cihanjuang tidak akan teraliri,” katanya saat ditemui Pojokbandung, Rabu (21/10).

Saat ini pihaknya sedang mengupayakan pembangunan tanggul sementara beronjong untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang.

“Ini kejadian yang pertama kali pipa-pipa sampai terbawa hanyut, jadi harus dipasang beronjong untuk menahan ketika air kembali besar,” katanya.

Bagian distribusi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, Tendy mengatakan, pihaknya langsung melakukan perbaikan lantaran pipa yang hancur mengairi wilayah Cisarua dan Padalarang pun ikut hancur.

“Saat ini sedang perbaikan di beberapa titik, soalnya jika tidak cepat diperbaiki dampaknya, warga tidak akan mendapatkan air,” katanya.

 

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …