Pordi Bersiap Menjadi Bagian dari KONI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Permainan Domino sangat populer di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Bahkan di Sulawesi Selatan sudah menjadi budaya seperti acara pesta biasanya ada pertandingan domino termasuk daerah lainnya.


Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI), Andi Jamaro Dulung disela sela acara penyerahan hadiah kepada para pemenang pertandingan domino, sekaligus pelantikan Pengurus Pordi Jawa Barat di Villa Natural Hill lembang Kab Bandung Barat Jawa Barat, Sabtu (17-18/10/2020).

Pada kesempatan itu ikut dilantik kepengurusan PORDI Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kab. Bandung Barat, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

“Dengan dilantiknya Pengurus PORDI Jabar dan 6 pengurus daerah dan kota ini artinya masyarakat pencinta olahraga otak dan strategi sangat luar biasa. Karena hanya dalam waktu singkat sudah terbentuk 3 pengprov yakni Sulsel, Kalimantan Timur dan Jawa Barat,” ungkapnya.

Menurut AJD sapaan akrabnya, dalam waktu dekat akan dilantik 3 pengprov lagi yakni Lampung, Kalimantan Utara dan Jawa Timur. Dengan demikian katanya diharapkan dalam waktu 6 bulan kedepan PB PORDI sudah dapat memenuhi syarat untuk menjadi anggota KONI.

“Kalau Catur dan Bridge bisa masuk cabor di KONI, tentunya Domino juga bisa masuk jika sudah memenuhi persyaratannya,” imbuh AJD.

Ditempat yang sama, Ketua PORDI Jabar H Andi Kadir didampingi Sekum Andi Ansarudin Tahiya dan Ketua Panpe Andi Muhammad Rafiq bertekad terus mengembangkan PORDI dimanapun berada agar segera lembaga ini segera menjadi anggota KONI.

“Kami sudah menyusun agenda acara diantaranya melakukan exibisi dan roadshow ke beberapa daerah di Jabar. Dalam waktu dekat akan melaksanakan invitasi di Kab. Sumedang.Tentunya ini akan berlangsung lebih seru lagi karena akan dihadiri para domengmania dari berbagai kabupaten kota,” pungkasnya.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …