Agung Ingatkan Pondasi Bangsa Ditengah Pandemi

SOSIALISASI: Anggota DPR RI Agung Budi Santoso saat melakukan sosialisasi empat pilar di Cibabat, Kota Cimahi Sabtu (3/10).

SOSIALISASI: Anggota DPR RI Agung Budi Santoso saat melakukan sosialisasi empat pilar di Cibabat, Kota Cimahi Sabtu (3/10).

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Agung Budi Santoso anggota MPR/DPR RI Priode 2019-2024 mengingatkan pentingnya pemahaman konsep berbangsa dan bernegara dalam sosialisasi 4 Pilar yang dilaksanakan, Cibabat (3/10/2020).


Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD kota Cimahi Rini Martini itu cukup dirasakan berbeda, pasalnya peserta yang hadir harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah.

Menurut Agung, kegiatan rutin anggota DPR/MPR tersebut dilaksanakan sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait program yang akan atau sedang dilaksanakan.

“Ada feedback yang mereka berikan, terhadap kami anggota DPR, aspirasi dari masyarakat ini yang harus kita tindaklanjuti, sehingga komunikasi antara rakyat dan wakilnya itu terjalin,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya komunikasi yang terjalin untuk menyerap aspirasi dapat menyelesaikan persoalan dengan baik sehingga rakyat bisa menikmati hasilnya.

“Kita sebagai wakil rakyat berfungsi sebagai orang yang mengemban amanat rakyat yang nantinya kembali kepada rakyat,” ungkapnya.

Sedangkan di setiap pertemuan-pertuman yang akan dia lakukan, pihaknya akan selalu mengajak turut serta perwakilan anggota DPRD untuk bisa mendengar langsung

“Semakin sering kita bertemu dan mendengar masukan-masukan dari masyarakat, semakin kita bisa berjuang untuk apa yang mereka mau, sehingga bisa satu visi dengan kemauan rakyat,” ujarnya.

Selain itu, kata Agung dirinya juga saat ini sedang membantu program peningkatan kualitas rumah untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) di Indonesia dengan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan bedah rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dari prorgram tersebut pihaknya mengusulkan warga untuk mendapat bantuan BSPS dengan bekerja sama dengan anggota DPRD di wilayah masing-masing.

“Alhamdulillah untuj di kota Cimahi dibantu oleh bu Rini karena ini merupakan wilayah beliau, sehingga tepat sasaran, dimana untuk wilayah Cibabat ini sudah 40 rumah yg sedang berjalan,” ujarnya.

Untuk pelaksanaanya sendiri kota Cimahi menjadi yang terbaik untuk seluruh Indonesia untuk BSPS.

Sedangkan untuk program pembinaan UMKM berdasarkan arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Agus mengatakan saat ini sudah banyak yang berjalan.

“Itu sebetulnya sudah saya lakukan sejak masih kampanye, kami sudah membina beberapa UMKM seperti warung, yang dapat terlihat ada gambar saya sama pak AHY itu berarti sudah mendapat binaan dari kita, termasuk kerja sama dengan koprasi untuk bagaimana permodalaan,” tandasnya.

(bie)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).