Bantu Cai Changpan Kabur, Sipir Lapas Ngaku Dapat Imbalan Rp 100 Ribu

POJOKBANDUNG.com – Kaburnya terpidana mati asal Tiongkok Cai Changpan diduga dibantu oleh dua orang sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang. Mereka diduga membantu membelikan peralatan penggalian terowongan, seperti pompa air untuk Cai Changpan.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kedua sipir ini telah diperiksa oleh penyidik Polres Metro Tangerang Kota. Mereka mengakui mendapat imbalan dari Cai Changpan karena membelikan peralatan yang diminta.

“Menurut keterangan dia (sipir) membeli itu, dia dapet imbalan Rp 100 ribu ya, dia mengantar juga Rp 100 ribu itu keterangannya dari yang bersangkutan,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/10).

Kendati demikian, pengakuan tersebut masih didalami oleh penyidik. Dan akan dilakukan pembuktian saat dilakukan gelar perkara.

“Kita masih dalami mudah-mudahan gelar perkara selesai dan bisa dinaikkan statusnya dari saksi jadi tersangka,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Cai Changpan alias Antoni alias Cai Ji Fan, terpidana hukuman mati berhasil kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang. Kecerdikan warga negara Tiongkok itu membuatnya bisa menghirup udara bebas. Lalu bagaimana cara bandar narkoba itu bisa kabur dari penjara?

Seperti dikutip TangerangEkspres.co.id (Jawa Pos Group), pada Senin (14/9) sekitar pukul 02.00 WIB, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas. Dengan cara, menjebol keramik lantai di kamar tahanannya. Lalu menggali dan membuat terowongan hingga menembus saluran air yang berada di luar Lapas.

Setelah berada di luar lapas, ia berjalan santai di bawah terangnya lampu di sektar tembok lapas. Tak ada satu pun penjaga penjara yang memergokinya. Pagi harinya, para sipir kalang kabut. Saat mengetahui Cai Changpan tidak ada di dalam selnya di Blok D.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Teras Cihampelas Sepi, Begini Penampakannya!

  POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Sempat menjadi salah satu primadona kawasan wisata belanja Kota Bandung, kondisi Teras Cihampelas kini memprihatinkan. Tak …