Persib Stay di Yogyakarta

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung akan melakoni dua laga tandang sekaligus pada restart Liga 1 2020. Pertama melawan PSM Makassar pada tanggal 4 Oktober kemudian melawan Barito Putra pada tanggal 10 Oktober mendatang.


Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menuturkan akan membawa seluru pemain yang ada ke Yogyakarta. Pasalnya dua laga tandang akan berlangsung di kota yang sama.

“Ya kami akan tinggal di Yogya karena ada jeda waktu enam hari di antara pertandingan,” kata Robert, Senin (28/9).

Cuma yang akan menjadi persoalan ketika di Yogyakarta adalah mengenai lapangan latihan. Pasalnya, banyak tim Liga 1 yang menggunakan home base di Kota Pelajar itu.

“Masalahnya adalah lapangan tentunya karena ada banyak tim yang bermarkas di Yogya dan mereka sudah lebih dulu memesan lapangan jadi mereka pasti menjadi prioritas. Kami masih mencari lapangan latihan yang bagus dan mari berharap kami bisa menemukan lapangan untuk berlatih supaya kami bisa melakukan persiapan terbaik di Yogya,” ujarnya.

Robert menuturkan, timnya akan meninggalkan Bandung pada hari Kamis 1 Oktober mendatang. Mengingat perjalanan yang cukup memakan waktu dan pastinya melelahkan untuk pemain.

“Kami menyiapkan juga makanan sendiri ketika perjalanan jadi kami tidak perlu berhenti membeli makanan karena itu berkaitan dengan prosedur keselamatan dan protokol kesehatan, kebersihan,” ujarnya.

Apa yang dilakukannya itu, sudah dipersiapkan secara matang, Jadi pemain bisa lebih nyaman dan tidak terganggu oleh publik ketika misalnya berhenti di suatu tempat karena faktor resiko yang ingin ditekan.

“Kami mencoba untuk melindungi diri kami sebisa mungkin, kami bertolak dari Graha Persib langsung menuju hotel di Yogyakarta, dan kami membawa makanan sendiri dan semuanya,” terangnya.

(pra/radarbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds