Mobile JKN Hadir Memberikan Kemudahan dan Manfaat Luar Biasa untuk Farida

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Saat ini masyarakat tak perlu repot ke kantor BPJS Kesehatan untuk menyelesaikan urusan administrasi terkait JKN-KIS. Peserta dipermudah dengan adanya aplikasi Mobile JKN yang belum lama diluncurkan dan memiliki segudang fitur dan manfaat. Selain itu, kemudahan lain yang diberikan dalam pendaftaran JKN-KIS yaitu menggunakan layanan Pandawa (Pelayanan Administrasi Dari Whatsapp) yang dapat diakses melalui nomor yang telah disediakan atau melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500400.


Seperti halnya Farida (52), seorang peserta JKN-KIS yang tinggal di Cihanjuang Kota Cimahi dan terdaftar sebagai peserta PBPU di kelas 3 yang belum lama ini sudah merasakan kemudahan dan manfaat dari aplikasi Mobile JKN ini.

“Sekarang, kalau peserta mau ganti faskes, tidak perlu repot-repot ke kantor BPJS Kesehatan. Tinggal buka Mobile JKN di handphone, bisa langsung pindah. Syaratnya hanya email dan nomor HP-nya harus sudah didaftarkan di sistem, kemudian daftar dan log in, selesai. Dan bukan hanya itu, untuk peserta mandiri, pindah kelas pun bisa dilakukan melalui Mobile JKN,” tambahnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan aplikasi Mobile JKN yang saat ini ada, sangat membantu peserta JKN-KIS untuk bisa mendapatkan informasi dan melakukan perubahan data kepesertaannya.

“Ternyata sekarang sudah banyak cara dan tidak perlu ke kantor BPJS Kesehatan berkat adanya aplikasi Mobile JKN ini. Tadi dipandu oleh petugasnya dengan sabar dan ramah. Tidak pakai antri, dan seluruh prosesnya dapat diselesaikan melalui ponsel kita. Sungguh aplikasi yang luar biasa dan sangat bermanfaat. Terlebih di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini ya. Kita kan takut kalau mau keluar-keluar rumah, nah Mobile JKN ini solusi semua keperluan kita terkait Program JKN-KIS,” ungkap Farida bersemangat.

Farida berharap kedepannya BPJS Kesehatan senantiasa mengeluarkan inovasi-inovasi dan terobosan baru dalam pelayanan ke Peserta JKN-KIS. Hal ini tentunya akan meningkatkan kepuasan peserta dan memberikan kemudahan-kemudahan dalam mengakses pelayanan BPJS Kesehatan.

Ia pun mengajak kepada peserta JKN-KIS, agar segera mendownload aplikasi tersebut melalui Playstore atau App Store agar segala urusan terkait BPJS Kesehatan jadi lebih mudah. Tak lupa ia juga menghimbau  kepada seluruh masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS agar segera mendaftar saat sehat jangan menunggu sakit, karena program ini memiliki manfaat yang luar biasa.

(dh)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …