Utamakan Keselamatan Masyarakat

FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG
DEKLARASI : Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan saat melaksanakan deklarasi maklumat Kapolri bersama pasangan calon Pilkada Kabupaten Bandung di Soreang, Kamis (24/9).

FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG DEKLARASI : Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan saat melaksanakan deklarasi maklumat Kapolri bersama pasangan calon Pilkada Kabupaten Bandung di Soreang, Kamis (24/9).

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bersama dengan pasangan calon Pilkada Kabupaten Bandung, Polresta Bandung melaksanakan deklarasi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2020 di Kabupaten Bandung.


Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengapresiasi pasangan calon Pilkada Kabupaten Bandung yang tidak membawa pendukungnya dalam pelaksanaan tahapan pengambilan nomor urut pasangan calon.

“Kita mengapresiasi paslon yang tidak membawa pesertanya,” ujar Hendra saat deklarasi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2020 di Kabupaten Bandung di Soreang, Kamis (24/9).

Hendra menuturkan keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan upaya-upaya, agar tidak ada pasangan dalam rangkaian Pilkada ini, yang tidak sesuai protokol kesehatan.

“Sehingga, keselamatan masyarakat jadi penting. Kita berharap pemimpin nanti yang terbaik untuk Kabupaten Bandung,” tutur Hendra.

Terkait dengan tindakan apa yang akan diperbuat,  jika ada pelanggar protokol kesehatan saat Pilkada ini, Hendra mengaku akan terlebih dahulu membicarakannya. Menurutnya, hal ini adalah hal yang baru.

“Jadi akan kita diskusikan, dengan harapan sistem pilkada tetap berjalan namun tidak membuat suasana tidak nyaman,” katanya.

Pihaknya melakukan evaluasi berdasarkan beberapa tahapan Pilkada yang sudah dilakukan. Kata Hendra, hari pertama pendaftaran ini cukup bagus, karena bukan termasuk yang mendapat teguran.

“Hari kedua kemarin juga bagus, hari ini juga bagus, ini akan kita pertahankan. Mudah-mudahan semuanya warga dalam keadaan sehat. Imbauannya, silahkan tentukan pilihan masing-masing, tidak usah terpengaruh, tidak usah terintimidasi, sesuaikan dengan keyakinan dan kepercayaannya masing-masing,” pungkas Hendra.

(fik/radarbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Menyongsong Peradaban Baru Era 5.0

SEIRING perjalanan hidup manusia beserta peradaban yang dilahirkannya, kemajuan industri dan teknologi kerap tercermin dari masa ke masa. Generasi demi …