Empat Pemain Muda Persib Didaftarkan ke PT LIB

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Liga Indonesia

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Manajemen Persib telah mendaftarkan empat pemain muda ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Keempat pemain tersebut yakni Kakang Rudianto, Saiful, Ravil Shandyka Putra dan Ardi Maulana.


Nama terakhir sebelumnya tergabung di Persib U-20. Sementara sisanya Persib U-18. Pendaftaran empat pemain itu untuk memenuhi regulasi penggunaan pemain U-20 dalam lanjutan Liga 1 2020.

“Secara administratif, semua persyaratan sudah terpenuhi dan bisa dimainkan di pertandingan resmi,” kata Sekretaris Diklat Persib Ridwan Firdaus dikutip situs resmi klub.

Kakang merupakan bek tengah kelahiran Cianjur, 2 Februari 2003. Ia sebelumnya pernah mencicipi atmosfer pertandingan bersama Garuda Select jilid II di Inggris dan Italia.

Sedangkan Saiful, Ardi Maulana dan Ravil merupakan pemain yang pada tahun 2018 lalu sukses menyumbangkan trofi juara bagi Persib di gelaran Elite Pro Academy PSSI U-16.

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Alberts tampak puas dengan performa keempat pemain tersebut. Meski ekspektasi Bobotoh terhadap Ardi, Ravil, Saiful dan Kakang sepertinya biasa-biasa saja, Robert punya pandangan berbeda.

Sejak awal, dia sudah mengira keempat pemain muda itu punya bakat yang luar biasa. Ia pun menyadari, adalah tugasnya untuk memunculkan bakat itu melalui materi latihan yang tepat.

Kini, Robert semakin yakin dengan prediksinya. “Kita semua lihat mereka di pertandingan tampil percaya diri, punya inisiatif dan juga bermain tanpa rasa takut, itu yang kami cari. Maka, kami merekomendasikan seluruhnya kepada manajemen untuk mengikat mereka,” ujar Robert.

(jpc)

 

Loading...

loading...

Feeds

Pordi Bersiap Menjadi Bagian dari KONI

Permainan Domino sangat populer di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Bahkan di Sulawesi Selatan sudah menjadi budaya seperti acara pesta biasanya …