5 Jenazah Dibekukan di Freezer Kapal Ikan, Diduga Tewas Usai Pesta Miras

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menduga 5 jenazah yang ditemukan di freezer kapal ikan sudah meninggal sejak 3 September lalu. Mereka meninggal di tengah perjalanan pulang setelah 2 bulan melaut mencari ikan.


“Mereka melakukan pesta miras oplos di kapal, dan mengakibatkan 5 orang meninggal dunia,” kata Yusri kepada wartawan, Sabtu (19/9).

Mendapati anah buahnya meninggal, nakhoda kapal pun berinisiatif untuk memasukan jenazah ke freezer agar tidak membusuk. Sebab, perjalanan dari tengah laut ke daratan masih cukup lama.

“Inisiatif dari nakhodanya untuk dimasukkan ke freezer kapal itu, karena diduga masih ada jarak dua minggu untuk sampai daratan,” jelas Yusri.

Saat ini, keterangan tersebut masih didalami penyidik. Sudah ada 6 saksi yang diperiksa, terdiri dari nakhoda kapal dan 5 anak buah kapal (ABK).

Sebelumnya, Polres Kepulauan Seribu menemukan 5 orang jenazah di dalam sebuah freezer kapal ikan KM Starindo Jaya Maju VI. Penemuan ini bermula dari patroli yustisi yang dilakukan anggota di perairai Pulau Pari pada Kamis (17/9).

Kapolres Kepulaun Seribu AKBP Morry Ermond mengatakan, awalnya petugas melakukan patroli untuk mencari kapal dengan jumlah ABK yang banyak. Tujuannya untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Aparat kemudian melihat KM Starindo yang terlihat memiliki ABK cukup banyak.

“Kemudian cek manifes dari sana, dan diketahui nakhoda dan ABK yang ada di sana mengakui bahwa ada lima ABK lain yang meninggal dunia dan ditaruh dalam freezer. Dari situlah terungkap,” kata Morry saat dihubungi, Jumat (18/9).

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Pordi Bersiap Menjadi Bagian dari KONI

Permainan Domino sangat populer di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Bahkan di Sulawesi Selatan sudah menjadi budaya seperti acara pesta biasanya …