Jelang Duel, Persib Bandung dan Madura United Fokus Taktik Jitu

POJOKBANDUNG.com – Persib Bandung terus mematangkan skuad terbaiknya jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pada laga awal setelah jeda, Persib melawan Madura United pada 4 Oktober di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.


Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, tim pelatih sudah mempersiapkan beberapa program spesifik di sisa waktu persiapan. Skuad Pangeran Biru akan fokus pada penerapan taktik untuk menatap lanjutan kompetisi awal Oktober mendatang.

“Kita dari tim pelatih sudah mulai mengerucutkan program latihan. Saat ini, akan lebih banyak ke taktik. Dalam dua pekan ini kita ingin mematangkan tim secara utuh,” ujar Yaya dikutip situs resmi klub.

Tak hanya itu, Yaya berharap Omid Nazari dan kawan-kawan termotivasi untuk terus meningkatkan kekuatan fisiknya.

“Kita ingin para pemain punya mentalitas kuat dan meningkatkan lagi fisik sebelum kompetisi dimulai. Harus ada motivasi jangan cepat puas,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Madura United mulai mengubah pola latihan jelang menjamu Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2020. Manajer Madura United Rahmad Darmawan menjelaskan, sejak pekan ini ia bakal mengurangi porsi latihan berat. Dia bakal lebih fokus terhadap latihan taktik dan organisasi permainan.

Sebagaimana diketahui, tiga pekan sebelumnya, Fachrudin W Aryanto dan kolega digenjot dalam pemulihan kondisi fisik. Hal itu karena selama 5 bulan tidak ada kompetisi. Para pemain hanya sebatas latihan mandiri di rumah masing-masing.

Tak ayal, latihan berat tersebut berimbas terhadap kecepatan dan agresivitas skuad arahan Rahmad Darmawan. Itu terlihat dalam laga uji coba sebelumnya.

“Memang sudah waktunya untuk menurunkan intensitas latihan. Kami akan lebih fokus terhadap organisasi permainan, lebih fokus menguatkan pemahaman taktik. Soalnya, kompetisi sudah dekat,” ujarnya Rahmad Darmawan di situs resmi klub.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Pordi Bersiap Menjadi Bagian dari KONI

Permainan Domino sangat populer di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Bahkan di Sulawesi Selatan sudah menjadi budaya seperti acara pesta biasanya …