PSSI Pastikan Piala Dunia Tetap Dimulai Mei 2021

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI),  Mochamad Iriawan.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI),  Mochamad Iriawan.

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan Piala Dunia U-21 di Indonesia, akan bergulir sesuai jadwal. Kini, ada lima kota di Indonesia, yang akan menjadi venue.


Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI),  Mochamad Iriawan menyatakan gelaran Piala Dunia U-21 masih on schedule. Jadi, tetap akan dilaksanakan di Indonesia pada Mei sampai Juni 2021. Terkait venue, kata Iwan, berdasarkan informasi dari FIFA yaitu di Palembang, Bandung, Solo, Surabaya dan Bali.

“Kini kami tengah mempersiapkan tim yang akan bertanding di Piala Dunia U-21, yaitu tim U-19 yang saat ini sedang berada di Kroasia. Sampai tanggal 29, mereka (U-19) masih berada di sana untuk melaksanakan friendly match dengan tim-tim lainnya seperti Bosnia, Dinamo Zagreb dan Qatar,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule di Kutawaringin, Kabupaten Bandung, beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya, pihaknya juga akan mengirim Tim U-19 ke Turki, yang memiliki tim sepak bola dengan peringkat yang bagus. Iwan juga menginginkan tim lainnya, seperti Portugal dan Spanyol, yang kini berada di peringkat 7 dan 8.

“Sehingga mereka akan terus matang,” sambungnya.

Iwan mengatakan U-19 mengalami peningkatan performance, baik dari segi stamina maupun strategi yang ada. Meskipun di pertandingan pertama dan kedua mengalami kekalahan, tapi di pertandingan ketiga bisa menahan imbang tim lawan.

“Memang Shin Taeyong menyampaikan tidak melihat hasil, tapi melihat bagaimana kekompakan. Perlu dicatat, ada banyak pemain yang belum bermain di sana. Seperti, Jack Brown yang masih cedera, pada tanggal 29 akan ada pemain yang datang yaitu Elkan Daggot, berikutnya ada Bagus Kafi. Maka kita ada perkuatan anak-anak di semua lini. Kita doakan semoga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia,” pungkas Iwan.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Kecewa di Laga Debut

Kecewa di Laga Debut

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER – Gol Donny van de Beek tidak cukup untuk menghindarkan Manchester United dari kekalahan dari Crystal Palace. Van …
Tak Takut Bersaing

Tak Takut Bersaing

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaingan untuk merebut satu tempat di posisi gelandang semakin sengit. Terlebih, Persib baru saja menambah stok gelandang …
Pantang Remehkan Lawan

Pantang Remehkan Lawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, optimistis klub berjulukan Maung Bandung itu bisa mempertahankan performa impresif dalam lanjutan …