Batal Rematch dengan PS Tira

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung dipastikan batal beruji coba menghadapi Persikabo, yang rencananya digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (19/9). Alasannya, Persib mendapat kabar Bogor mulai menerapkan lockdown pada hari ini, Selasa (15/9).


Hal itu diungkapkan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (15/9).

“Jadi sepertinya tidak ada pertandingan menghadapi Persikabo karena Bogor lockdown. Jadi, sepertinya kami tidak bisa memakai stadion,” kata Robert.

Sebagai gantinya, Robert Alberts menegaskan pasukannya akan beruji coba di Stadion GBLA pada akhir pekan ini dengan Bandung United dan tim PON Jawa Barat, apalagi mereka sudah mulai berlatih.

“Jadi ada dua tim lokal yang akan menjadi lawan kami untuk uji coba. Semua tim yang datang ke GBLA harus melalui tes. Kami tidak bisa mengajak tim tanpa tes lebih dulu karena itu berbahaya,” ungkapnya.

Persib Bandung sebelumnya sudah sempat menghadapi Persikabo dalam laga uji coba. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada 5 September lalu, di mana kedua tim bermain imbang dalam 2 pertandingan langsung, dengan skor 2-2 dan 0-0.

Awalnya Robert Alberts hanya menginginkan Persib Bandung untuk beruji coba menghadapi tim sesama kontestan Liga 1 agar bisa mendapat level pertandingan yang baik. Namun, kini pelatih asal Belanda itu tidak mempermasalahkan pengganti lawan uji coba memiliki level yang berada di bawah Persib.

“Tidak ada alternatif lain. Apalagi situasinya seperti ini sekarang. Kami harus tetap bekerja untuk persiapan kompetisi liga nanti,” ungkap pelatih asal Belanda ini.

Persib Bandung akan memulai lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dengan menghadapi Madura United. Maung Bandung akan lebih dulu menjalani laga tandang melalui transportasi darat ke Sidoarjo, markas yang dipilih Madura United untuk menggelar laga lanjutan Liga 1 2020. Pertandingan bakal digelar pada 4 Oktober mendatang.

(pra/radarbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Kebijakan Relaksasi Iuran BPJAMSOSTEK

BPJAMSOSTEK memberikan respon terkait penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2020 tentang penyesuaian iuran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan selama …

Manfaat Pensiun Anak sampai Usia 23 Tahun

Seseorang yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK, yang didaftarkan dengan program jaminan pensiun oleh perusahaannya, maka Peserta bisa menikmati Jaminan Pensiun …
Puluhan Kendaraan Laku Dilelang

Puluhan Kendaraan Laku Dilelang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 87 unit kendaraan roda dua dan roda empat milik aset daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi telah …
Bergabung karena Terus Dihubungi Lampar

Bergabung karena Terus Dihubungi Lampar

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Timo Werner, penyerang muda Jerman itu mengungkapkan salah satu alasan bergabung dengan Chelsea. Sebabnya, dia selalu ditelfon …

Ancaman Baru di Tengah Pandemi

Pandemi virus Covid-19 belum usai dengan segudang permasalahan yang menyertainya. Kini kita juga diliputi kegelisahan serangan demam berdarah dengue (DBD) …