Berharap Lebih Fair

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 2020 meniadakan degradasi untuk lanjutan liga. Hal itu dikarenakan kondisi di Indonesia yang mengalami pandemi.


Tapi sejumlah kekhawatiran muncul dengan adanya peraturan tersebut. Potensi main mata dan jual-beli pertandingan bisa terjadi karena klub tidak takut turun kasta.

Gengsi kompetisi pun diyakini akan menurun karena klub hanya mengejar gelar juara, tidak bersaing untuk keluar dari zona merah.

Untuk menghindari itu, PT LIB sudah mempunyai solusi agar tetap menjunjung nilai-nilai sportifitas. Satgas Antimafia Bola akan dilibatkan dalam setiap pertandingan lanjutan  Liga 1.

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan angkat bicara terkait Liga 1 diawasi oleh satgas anti mafia bola. Menurutnya hal yang dilakukan LIB adalah langkah yang baik.

“Ya itu suatu yang baik seperti benar-benar dijaga lagi dan benar- bisa lebih fairplay lagi kedepannya dan kita bisa gak terpengaruh lagi dengan hal-hal di luar yang kurang bagus,” ucap pemilik nomor punggung 78 itu, Senin (14/9).

Made berharap dengan adanya satgas anti mafia bola kompetisi bisa berjalan dengan baik. Dan tentunya kompetitif.

Senada dengan Made, pelatih Persib Robert Alberts pun mengapresiasi apa yang dilakukan PT LIB.

“Bagus. Itu langkah yang positif. Satgas anti mafia tentu akan memeriksa mafia,” kata Robert.

(pra/radarbandung)

Loading...

loading...

Feeds