Bahayanya Allan Dominic Calvert Lewin

POJOKBANDUNG.com, LONDON– Allan menjalani debutnya sebagai pemain Everton kala kontra Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Timnya menang, dirinya main cemerlang.


Tottenham Hotspur menjamu Everton pada Minggu (13/9) malam WIB. Everton keluar sebagai pemenang lewat gol semata wayang Dominic Calvert-Lewin di menit ke-55.

Allan, pemain yang baru diboyong Everton dari Napoli di bursa transfer musim panas ini bermain penuh sejak menit pertama. WhoScored memberikannya nilai 7,2.

Allan ditempatkan sebagai gelandang bertahan dalam formasi 4-3-3. Dia merupakan tembok pertama The Toffees dalam menghalau serangan.

“Bagi saya, man of the match dalam pertandingan tersebut adalah Allan,” kata Emile Heskey di situs resmi Premier League.

“Dia bermain rapi dan mengawal lini pertahanan dengan baik. Dia mematikan serangan-serangan spurs dan memudahkan pekerjaan gelandang lain,” lanjutnya.

Bagi Heskey, Allan bak amunisi oke bagi Everton. Allan akan menjadi pemain berbahaya yang bakal memberikan pengaruh besar bagi Everton.

“Allan tahu tugasnya. Dia bisa bertahan dan bisa memberikan umpan dengan baik. Dia adalah kekuatan baru Everton yang tidak dipunyai tim itu di musim lalu,” ungkap Heskey yang merupakan eks pemain Liverpool.

Allan merupakan pemain asal Brasil yang berusia 29 tahun. Dia diboyong seharga 25 jute euro atau setara Rp 436 miliar.

Allan Sudah menjajal berbagai liga di Eropa, seperti di Spanyol bersama Granada, di Italia bersama Udinese dan Napoli, lalu sekarang bersama Everton.

Allan pun merupakan eks anak asuh manajer Everton, Carlo Ancelotti di Napoli. Ancelotti, tentu tahu betul kualitas si Allan.

(pra/radarbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …