BCA Permudah Pelanggan PDAM

Kepala BCA KCU Purwakarta Janika Sasmito (kanan) didampingi KOC BCA KCU Purwakarta Tine Agustien (tengah) dan KPBC BCA KCU Purwakarta Praptomo Dwi Putro (kiri) berpose bersama Direktur Utama PDAM Tirtatarum Kabupaten Karawang M. Sholeh (tengah layar)  usai melakukan perjanjian kerjasama secara virtual di Purwakarta, Jumat (11/9).

Kepala BCA KCU Purwakarta Janika Sasmito (kanan) didampingi KOC BCA KCU Purwakarta Tine Agustien (tengah) dan KPBC BCA KCU Purwakarta Praptomo Dwi Putro (kiri) berpose bersama Direktur Utama PDAM Tirtatarum Kabupaten Karawang M. Sholeh (tengah layar) usai melakukan perjanjian kerjasama secara virtual di Purwakarta, Jumat (11/9).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebagai bagian dari sistem keuangan Nasional, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berupaya menghadirkan beragam layanan perbankan demi memenuhi kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia.


Dalam mewujudkan upaya tersebut, BCA kerap bekerjasama dengan berbagai lembaga dan penyedia jasa layanan untuk memberikan kemudahan tambahan bagi nasabah.

Kali ini, BCA bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Karawang dalam sistem pembayaran tagihan air bagi masyarakat melalui ATM BCA.

Seremoni kerjasama BCA dengan PDAM Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Karawang dilaksanakan secara virtual di daerah masing-masing pada Jumat (11/09).

Hadir dalam seremoni tersebut, Kepala BCA KCU Bandung Pantjawati Mashary, Kepala BCA KCU Soekarno Hatta Juniarta, serta Kepala KCU Purwakarta Janika Sasmito.

Seremoni tersebut juga dihadiri oleh Direktur PDAM masing-masing daerah, yakni Direktur Utama PDAM Kota Bandung Sonny Salimi, Direktur Utama PDAM Kabupaten Bandung Rudie Kusmayadi, dan Direktur Utama PDAM Karawang Muhammad Sholeh.

“Dalam rangka memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi nasabah, BCA menghadirkan solusi cash management yang memungkinkan nasabah untuk membayar tagihan PDAM melalui e-channel BCA. Program ini dilakukan secara bertahap, dan untuk saat ini nasabah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, serta Kabupaten Karawang sudah dapat melakukan pembayaran PDAM melalui ATM BCA,” urai Janika Sasmito, Kepala KCU Purwakarta.

Sebagai informasi, BCA sebelumnya juga telah bekerjasama dengan PDAM berbagai wilayah di Indonesia dalam rangka memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah.

Selain mempermudah, pembayaran melalui ATM BCA juga lebih praktis dan efisien karena hanya membutuhkan beberapa langkah. Nasabah BCA cukup memilih menu Transaksi Lainnya, pilih Pembayaran, pilih PAM, memasukkan Kode PAM, memasukkan Nomor Bayar, konfirmasi pembayaran, dan transaksi berhasil.

Kerjasama ini diharapkan dapat turut meningkatkan kedisiplinan masyarakan dalam membayar tagihan PDAM karena sudah difasilitasi dengan langkah yang mudah.

“Kami berharap dapat terus mendukung lembaga penyedia jasa dan pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkelanjutan bagi nasabah,” kata Janika.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirtawening Sonny Salimi mengatakan target pembayaran melalui daring pada angka 100 persen.

“Jadi jika sudah terealisasi, maka karyawan yang semula menerima pembayaran akan digeser kepada pekerjaan adm lainnya,” ujar Sonny.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Kecewa di Laga Debut

Kecewa di Laga Debut

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER – Gol Donny van de Beek tidak cukup untuk menghindarkan Manchester United dari kekalahan dari Crystal Palace. Van …

Kebijakan Relaksasi Iuran BPJAMSOSTEK

BPJAMSOSTEK memberikan respon terkait penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2020 tentang penyesuaian iuran program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan selama …

Manfaat Pensiun Anak sampai Usia 23 Tahun

Seseorang yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK, yang didaftarkan dengan program jaminan pensiun oleh perusahaannya, maka Peserta bisa menikmati Jaminan Pensiun …
Puluhan Kendaraan Laku Dilelang

Puluhan Kendaraan Laku Dilelang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 87 unit kendaraan roda dua dan roda empat milik aset daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi telah …
Bergabung karena Terus Dihubungi Lampar

Bergabung karena Terus Dihubungi Lampar

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Timo Werner, penyerang muda Jerman itu mengungkapkan salah satu alasan bergabung dengan Chelsea. Sebabnya, dia selalu ditelfon …